Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Pemerintah, Gemasunda Agendakan Giat Walungan Kaheman

Dukung Pemerintah, Gemasunda Agendakan Giat Walungan Kaheman

Ketua harian Gemasunda bersama Camat Pondoksalam
MediaPurwakarta.com | Pondoksalam - Gerakan masyarakat Sunda atau Gema Sunda Kabupaten Purwakarta mencoba mengaplikasikan Budaya, menyayangi alam, dan lingkungan melalui Kegiatan Pembersihan atau pemungutan sampah - sampah plastik di badan sungai Ciherang yang akan dilaksanakan hari Sabtu tanggal 7 September 2019.

Pasca pelantikan DPC Gema Sunda Kecamatan Pondoksalam langsung merencanakan kegiatan setelah kami mendapatkan instruksi dari DPD Gema Sunda Purwakarta melalui ketua Harian Untuk menyelenggarakan kegiatan, namun sebelum kegiatan mulai perbaiki internal terutama costum yang belum kita miliki setelah selesai kami langsung siap melaksanakan kegiatan Walungan Kaheman yang di gagas oleh Ketua Harian DPD gema Sunda Purwakarta Abayy ucap Deni Setiadi (Ketua Dpc Gemasunda Kecamatan Pondo salam).

" Kami agendakan kegiatan tersebut sebagai wujud syukur untuk menyambut Tahun baru Islam 1441 H dalam hal ini Generasi Muda Gemasunda harus benar-benar bisa mengaplikasikan falsafah - falsafah Sunda yang mana orang tua kita terdahulu selalu aktif bergotong royong terutama menjaga mata air dan badan air sehingga tetap bersih dan nyaman di lihat ". Tutur abayy.

Dalam hal ini ketua harian DPD Gema Sunda Purwakarta Abayy dan Pengurus DPD gema Sunda Dedih meldy berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Pondoksalam.
Camat Pondoksalam sangat merespon kegiatan tersebut bahkan akan mengkolaborasikan dengan Muspika dan pemerintah daerah.

" Kami sangat mendukung dan siap turun bersama pemerintah kecamatan dan pemerintah Desa setempat karena memang salah satu program kecamatan untuk tetap merawat lingkungan sesuai instruksi Bupati Purwakarta ". Tutur Heru camat Pondoksalam setelah mengadakan pertemuan dengan pengurus DPD gema Sunda Purwakarta.


(DK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.