Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Generasi Muda Asal Bungursari Lestarikan Bela Diri Pencak Silat

Generasi Muda Asal Bungursari Lestarikan Bela Diri Pencak Silat


MediaPurwakarta.com | Bungursari - Perguruan Pencak Silat Gerak Bumi kata lain PSGBI Purwakarta ini sedang berlatih di aula gedung KNPI Purnawarman.


Gedung KNPI Purnawarman inilah tempat semangatnya generasi muda - mudi perguruan Pencak Silat Gerak Bumi sedang berlatih seni bela diri pencak silat.


"Setiap sore kami berlatih bela diri pencak silat untuk menjaga kesehatan dan membela diri dari musuh yang menyerang, kebetulan yang bertempat di gedung KNPI di jln Kapten Halim Purnawarman "kata pesilat Yadi Nugraha,saat di temui KIM Bungursari,senin (12/08/2019).

Pesilat Yadi Nugraha dan Beberapa atlet bela diri pencak silat ini telah ikut serta ke PORDA Jawa Barat pada Tahun 2009 dan menyumbang piala juara ke 1 serta bisa mengharumkan nama Kecamatan Bungursari mewakili Kabupaten Purwakarta.


"Untuk bisa meraih prestasi dalam seni bela diri pencak silat, tidak semudah membalikkan telapak tangan"ujar pesilat Asal Bungursari.



Lanjut Kang Yadi Nugraha berharap kepada generasi muda Kecamatan Bungursari agar bisa melestarikan olah raga ini.


"Saya berharap kepada para generasi muda yang ada di purwakarta khususnya warga Bungursari agar bisa mencintai dan melestarikan olah raga asli dari indonesia ini ke tingkat dunia,pungkasnya


Di sela-sela waktu istirahat , pelatih PSGBI Agus Aris Mengatakan keluhan nya.
"Bukan kami ingin di sebut pahlawan, tapi setidaknya ada pengakuan dari pemerintah Daerah tentang keberadaan perguruan PSGBI saat ini.


Dan masih ada kekurangan tempat latihan ini kerap dirasakan, mulai dari fasilitas yang belum memadai dan tidak maksimalnya bantuan pembinaan dari pemerintah daerah. pungkasnya Kang Agus


(AS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.