Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelantikan Anggota DPRD Purwakarta, Personel Polisi Siap Amankan Area Gedung

Pelantikan Anggota DPRD Purwakarta, Personel Polisi Siap Amankan Area Gedung

Persiapan pelantikan Anggota DPRD
MediaPurwakarta.com | Purwakarta - Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta akan menurunkan 244 personelnya dalam agenda pelantikan anggota DPRD setempat yang akan dilaksanakan, pada Selasa di gedung DPRD Purwakarta (6/8/2019).

"Perkiraan personel yang akan diturunkan sebanyak 244. Jumlah personel disesuaikan dengan lokasi gedung dan kebutuhan," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, melalui Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Senin (5/8/2019).

Beberapa hari terakhir ini ujar Wakapolres, pihaknya dan sekretariat DPRD sudah melakukan koordinasi intensif dan pemantauan terkait agenda pelantikan," ujar Ijang.
Langkah awal itu penting bagi kepolisian untuk mempelajari situasi di lapangan sehingga bisa melakukan antisipasi dalam hal pengamanan.


Pihaknya juga sudah melakukan survei lapangan dan mempelajari denah lokasi untuk membuat pengamanan saat pelaksanaan pelantikan. 
Pada pelantikan anggota dewan terpilih memang termasuk tahapan yang menjadi perhatian kepolisian karena rawan muncul gangguan.

Ijang menjelaskan "Untuk sistem pengamanan, kata dia, akan dibagi menjadi tiga ring. Pengamanan berlapis itu untuk memastikan agar makin kecil kemungkinan masuknya orang yang mungkin saja berniat mengganggu jalannya pelantikan anggota dewan tersebut."


"Nanti dibagi ring pertama, kedua, dan ketiga. Ring pertama di dalam gedung, kedua di halaman kantor DPRD, dan ring ketiga di luar kantor DPRD, seperti menjaga kelancaran lalu lintas dan sterilisasi undangan yang masuk," jelasnya.

"Semoga pelantikan berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. Kami siap untuk melakukan pengamanan, demi kenyamanan masyarakat Purwakarta," Ungkap Ijang.

Pelantikan 45 anggota DPRD Kabupaten Purwakarta periode 2019-2024 rencananya pada 6 Agustus mendatang. Sebanyak 45 anggota dewan tersebut merupakan politikus yang terpilih saat Pemilu Legislatif 9 April lalu. 22 caleg adalah muka-muka baru yang didominasi oleh caleg generasi milenial dan ada 23 caleg petahana yang terpilih kembali.



(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.