Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembangunan Drainase Desa Ciwareng Bersumber Dari DD

Pembangunan Drainase Desa Ciwareng Bersumber Dari DD


MediaPurwakarta.com | Babakancikao - Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao bangun drainase dengan menggunakan dana desa (DD) untuk tahun 2019. Yang dimana drainase merupakan kebutuhan dalam sektor saluran air di pemukiman warga.

Deni Yusup selaku Sekdes Desa Ciwareng menjelaskan bahwa
, pembangunan drainase tersebut sebagai tindak lanjut hasil musyawarah desa tahun 2018 yang terealisasi di tahun ini, untuk memperbaiki dan memperlancar saluran air di Perum Griya Mukti.

"Di Desa Ciwareng sebagai bentuk wujud kegunaan dana desa telah membangun Drainase dengan titik lokasi pembangunan di RT 07, 08, 09 RW 06 Desa Ciwareng dengan total panjang 176 meter di Perum Griya Mukti " jelasnya Sekdes. (16/08/19)


Dalam pembangunan drainase di perum Griya Mukti bendahara Desa Ciwareng 
Udin Sudirja menjelaskan "Dana tersebut bersumber dari APBN Dana Desa tahap 2 tahun 2019 dengan jumlah anggaran sebesar Rp 172.415.000 dan pelaksana oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Ciwareng." ungkap Bendahara Desa Ciwareng.

Intan Sari Dewi selaku Kesra Desa Ciwareng "
Adapun bentuk transaparasi keuangan kepada warga. Setiap tahunnya Desa Ciwareng selalu memasang plang nama kegiatan pembangunan sesuai arahan Pendamping Lokal Desa (PLD). Adapun plang nama kegiatan pembangunan sekarang ini kami memasangnya di titik depan dengan pemasangan di tembok" tutur dia.


"Pemerintah Desa Ciwareng berharap di tahun tahun yang akan datang dana desa (DD) dapat di pergunakan dan di manfaatkan sebagai mana mestinya, agar masyarakat dapat melihat secara langsung bukti nyata pembangunan di desanya" harap Kesra Desa Ciwareng.



(Ali)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.