Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Arsitek Tapi Bukan Arsitek, Inilah Kreasi Warga Kelurahan Nagritengah

Arsitek Tapi Bukan Arsitek, Inilah Kreasi Warga Kelurahan Nagritengah

Hasil kreasi kreasi warga Kelurahan Nagritengah
MediaPurwakarta.com | Purwakarta - Kreatifitas Warga Keluran Nagritengah Kec. Purwakarta patut diberi apresiasi setelah membrending tembok jalan lingkungan Rw 09 dengan gambar yang mempunyai nilai representasi komunikasi visual bak Arsitek.

Latar belakang karya yang tercantum di tembok itu hasil dari senda gurau warga saat "Ngawangkong" di warung kopi yang berlokasi di area lapangan RW 09 dan kini mulai terdengar dengan sebutan "Kampung Selfi"

"Awal nya kita " ngalor - ngidul" ada cat bekas kita menggambar benteng tembok yang menjadi pembatas Jalan, hingga ahirnya warga yang lain dan karang taruna ikutan menggambar dan membantu menyumbang dana," kata Yana Triana salah satu warga yang ikut menggambar di Purwakarta, Sabtu,(14/9/19).


Menariknya, tertuang kata" Anda Adalah Arsitek Diri Anda Sendiri" yang menjadi sebuah filosophi. Yana juga mengatakan rasa terima kasihnya untuk pihak yang ikut berpartisipasi.
 


"Saya berterima kasih untuk warga, karang taruna, pak Suha RW 09, Abah Cipto RT 31, Pak Iborohim RT 32, Pak Juhari RT 33 juga Pa Heri Karsono yang telah membantu kegiatan ini sampai mempunyai julukan Kampung Selfi," Ujarnya.

Dari hasil karya dengan dana swadaya itu banyak menarik perhatian orang terlebih lokasi itu berada di tengah kota Purwakarta, sontak saja wilayah itu menjadi cikal wasita untuk di kembangkan.

Bahkan pihak karang taruna Tunas Raharja Kelurahan Nagritengah akan membantu pemberdayaan sosial dan potensi usaha untuk wilayah kreatif itu.

Erwin Herdiansyah SE selaku ketua Karang Taruna menyambung lidah program gubernur terkait pembentukan desa wisata di setiap kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat yang bekerjasama dengan karang taruna sebagai pondasi pembangunan sektor ekonomi kerakyatan untuk kreatifitas warga RW 09.

"Pada kesempatan ini karang taruna kelurahan Nagritengah ingin membangun dan menciptakan masyarakat perduli atas kearipan lokal khususnya membangun pariwisata di lingkungan,"Ulasnya.

Menurut Erwin Hal ini dapat menciptakan sebuah nilai jual bagi Pengunjung yg datang ke wisata air mancur Sri baduga yang masih satu lingkungan kelurahan Nagritengah.

"Tempat tesebut digunakan untuk lahan parkir pada setiap malam minggu, ketika lingkungan nya bersih dan menarik banyak pengunjung yg berkesan dan mengabadikan dalam bentuk photo dan di share di media sosial," pungkasnya. 



(Wief)
KIM Kota Purwakarta

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.