Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Hari Jadi Ke-2 Tahunnya Komunitas 'Alba Ngopi' Gelar Bakti Sosial, Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa

Di Hari Jadi Ke-2 Tahunnya Komunitas 'Alba Ngopi' Gelar Bakti Sosial, Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa

Para komunitas para pelajar sedang membersihkan Mesjid Nurul Huda
MediaPurwakarta.com | Babakancikao - Komunitas Pemuda Bakansari Ciwareng yang terdiri para Pelajar SLTP & SLTA giat melaksanakan Bakti Sosial dan juga membagikan paket sembako gratis kepada para Jompo & anak Yatim yang berada disekitar Mesjid Nurul Huda Kp. Bakansari RT/RW 02/05 Desa Ciwareng Kec. Babakancikao Kab. Purwakarta.

Ade Syukur selaku bobotoh dan perintis Komunitas Pemuda "ALBA NGOPI" munuturkan,

"Alhamdulillah Komunitas Pemuda Pelajar ini sudah terbentuk selama 2 tahun dan beranggotakan sekitar 53 orangan. Dengan tujuan dibentuknya Komunitas ini agar para pemuda yang mayoritas para pelajar itu, terkontrol atau terorganisir dan terarahkan ke hal-hal kegiatan yang positif" ujar Ade Syukur saat di temui KIM Kec. Babakancikao, Jum'at (06/0819).
 
Para komunitas para pelajar sedang meberikan santunan kepada dhuafa
"D
alam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah dan Hari jadi terbentuknya Komunitas Pemuda ALBA NGOPI yang ke-2 tahundengan dana hasil swadaya sumbangan sukarela anggota. Kami bisa berbagi dengan para Jompo dan Anak Yatim yang ada di sekitar Mesjid Nurul Huda Babakansari" jelas Ade Syukur.

Warya Wahyudi selaku perwakilan dari kepengurusan DKM Mesjid Nurul Huda RW 05 Desa Ciwareng mengatakan,

"Luar biasa.. Kami atas nama kepengrusan DKM Mesjid Nurul Huda sangat mengapresiasi sekali kegiatan Bakti Sosial dan santunan dari para pemuda pelajar ini. Semoga kelak para pemuda pelajar ini dapat menjadi generasi penerus dalam memajukan Kampung Bakansari Ciwareng khususnya, dan umumnya bagi Bangsa Indonesia. Bakansari NgaHiji Bersama Kita Bisa..." ungkap Warya.

Diki Hermawan selaku p
erwakilan Komunitas Pemuda Pelajar "ALBA NGOPI" menambahkan,

"Insya Allah kedepanya kegiatan sosial ini akan terus berjalan bahkan bukan hanya di Kampung Bakansari RW 05 saja. Tetapi akan dilakukan kesetiap Mesjid yang ada di wilayah Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao.
 
Anggota komunitas pemuda pelajar "ALBA NGOPI"

"Dan tak lupa, kami atas nama Komunitas Pemuda Pelajar "Alba Ngopi" juga mengetuk hati warga masyarakat para dermawan yang ingin ikut berpartisipasi. Kami siap membantu menyalurkan bantuanya kepada para Jompo dan Anak Yatim" harap Diki.

Ma Onih (60 thn) salah satu warga Kp. Babaknsari RT/RW 02/05 penerima santunan mengungkapkan dalam logat ciri khas bahasa sundanya,


"Haturnuhun ka para pamuda pelajar bantosanna, ka tampi pisan mudah-mudahan diwales ku Allah SWT, Jazaakumullohu khoironkatsiiron". Ungkap Ma Onih.


(Ali)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.