Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Hendak Demo ke Jakarta, Polres Purwakarta Gagalkan Puluhan Pelajar di Stasiun Purwakarta

Diduga Hendak Demo ke Jakarta, Polres Purwakarta Gagalkan Puluhan Pelajar di Stasiun Purwakarta

Polres Purwakarta berhasil menggagalkan para pelajar asal Purwakarta
yang hendak pergi berdemonstrasi ke Gedung DPR Jakarta.
MediaPurwakarta.com | Purwakarta - Diduga akan demo ke Jakarta, Polres Purwakarta berhasil menggagalkan para pelajar asal Purwakarta yang hendak pergi berdemonstrasi ke Gedung DPR Jakarta. Para pelajar itu diamankan di Stasiun Kereta Api Purwakarta, Jumat (27/9/2019).

Puluhan pelajar yang diamankan oleh pihak Polres Purwakarta bahkan dari pelajar yang diamankan ada beberapa pelajar SMP yang juga berhasil diamankan.

“Kita berhasil mengamankan para pelajar yang diduga akan berangkat ke Jakarta,” kata Kasatreskrim Polres Purwakarta AKP Handreas Ardian di Mapolres Purwakarta.
Keberhasilan Polres tersebut tak lepas dari informasi yang didapat dari masyarakat yang melihat banyaknya pelajar yang berkumpul di sekitar Stasiun Purwakarta.

Selain mengamankan di Stasiun Purwakarta, ada beberapa pelajar yang juga diamankan dari Stasiun Bungursari.

Saat dimintai keterangan, hampir rata-rata para pelajar ini tidak mengakui akan mengikuti aksi di Jakarta. Berbagai alasan yang ragam disampaikan oleh mereka kepada polisi dengan kompak, meskipun para pelajar ini tidak saling mengenal satu sama lain.

“Dari berbagai sekolah SMK di Purwakarta, kita mengamankan juga poster bertuliskan kritikan terhadap DPR, termasuk bendera merah putih,” ujarnya.

Salah seorang pelajar SMP, JN (15), mengaku dirinya hanya diajak oleh salah satu kawannya. Selain itu, dirinya melihat sejumlah aksi di sosial media.

“Saya diajak sama teman, lihat juga ramai di sosmed,” katanya.

Para pelajar yang diamankan didata dan diberikan arahan serta pembinaan sembari menunggu pihak sekolah dan orangtua.


(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.