Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Disporaparbud Purwakarta Gratiskan Fasilitas Olahraga Purnawarman Untuk Warga

Disporaparbud Purwakarta Gratiskan Fasilitas Olahraga Purnawarman Untuk Warga

Sejumlah warga sedang berlatih di pusat olahraga Purnawarman
MediaPurwakarta.com | Purwakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta memperbolehkan warganya untuk menggunakan fasilitas olahraga tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Fasilitas olahraga yang ada di sini gratis tidak dipungut biaya sedikit pun, silakan saja," ujar Sekdis Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar, Senin (30/9/2019).

Pemkab Purwakarta menyediakan fasilitas olahraga sebagai faktor penunjang keberhasilan para atlet atau masyarakat pada umumnya untuk mengasah kemampuan.

"Adapun ketersediaan fasilitas ini menjadi faktor pendukung bagi para atlit untuk berlatih, jadi silakan pergunakan sebaik mungkin," kata Heri.

Lanjut Heri, adapun pihak yang hendak menggelar event olahraga akan dikenakan restribusi yang akan masuk ke dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Purwakarta.

Setiap restribusi dibayarkan pemohon ke Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melalui bank yang telah ditentukan.

"Kalau menggelar event lain lagi, dan kami pun tidak menerima pembayaran restribusi. Silahkan saja ke DPMPTSP, tapi permohonan ajukan ke kami," ujar Heri.

Adapun fasilitas olahraga yang tersedia di Pusat Olahraga Purnawarman adalah kolam renang, lapang sepak bola, futsal, basket, dan bulu tangkis. Tak hanya itu, Pemkab Purwakarta akan menambah sarana olahraga baru, yaitu untuk cabang skateboard, sepatu roda, dan BMX.


(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.