Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Evaluasi Besar-besaran Oleh PT Jasa Marga Pasca Kecelakaan Tol Cipularang

Evaluasi Besar-besaran Oleh PT Jasa Marga Pasca Kecelakaan Tol Cipularang

AJ Dwi Winarsa, General Manager, PT Jasa Marga Purbaleunyi
MediaPurwakarta.com | Purwakarta - Pasca kecelakaan maut di ruas Tol Cipularang PT Jasa Marga melakukan evaluasi besar-besaran. Beberapa jumlah untuk penunjang keselamatan lalu lintas Tol Cipularang akan ditambah.

AJ Dwi Winarsa, General Manager PT Jasa Marga Purbaleunyi, mengatakan kejadian kecelakaan terakhir menjadi perhatian bersama. PT Jasa Marga akan melakukan sejumlah langkah penunjang keselamatan sesuai tugas dan fungsi dalam pengelolaan jalan tol.

Menurutnya, sejauh ini kondisi tol sudah sesuai standar yang ditetapkan pemerintah. Namun demikan penambahan penunjang keselamatan akan ditambah agar kecelakaan tidak kembali terulang.

"Lampu strobo sudah kami pasang di tiga titik, yaitu kilometer 99, 93 dan 91 di ruas Tol Cipularang," ujar dia, Sabtu (14/9/2019).

Selain itu, PT Jasa Marga juga menambah rambu-rambu lalu lintas dan 40 penerangan jalan umum (PJU) di kilometer 80 sampai 100. Diharapkan kasus angka kecelakaan dapat diantisipasi sedini mungkin.

"Rambu-rambu sebetulnya sudah banyak namun kita tambah termasuk PJU juga, sehingga para pengendara mendapat pandangan lebih leluasa di sekitar itu," kata dia.

Tak hanya itu, pembangunan jalur darurat di kilometer 91 dan 92 juga tak luput dari perhatian PT Jasa Marga sebagai antisipasi kendaraan yang mengalami gangguan fungsi rem atau lainnya.

Dia pun menargetkan pada bulan Oktober sejumlah penambahan penunjang keselamatan di sejumlah titik Tol Cipularang akan terpasang.

"Sepanjang Jalur darurat sedang dalam proses pengerjaan, pemasangan PJU sudah kita mulai, rambu-rambu mulai kita pasang juga. Paling lambat pertengahan Oktober semua penunjang keselamatan itu sudah terpasang semua," ujar dia.



(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.