Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Gaya Wief Menyelaraskan 2 Unsur Nirmana Di Kehidupan Nyata

Gaya Wief Menyelaraskan 2 Unsur Nirmana Di Kehidupan Nyata

Desain Komunikasi Visual (DKV) Wief
MediaPurwakarta.com | Purwakata - Alam menciptakan abstraksi kehidupan manusia dalam ideologi seni sehingga menjadikan keindahan angan - angan setiap insan yang terangkum dengan perwujudan dwimatra & trimatra.

2 Konseptual Nirmana itu dijadikan pedoman hidup seorang Artis Desain Komunikasi Visual (DKV) asal Kabupaten Purwakarta, Wief Pradipta yang terbiasa menerapkan filosopi itu di kehidupan sehari - hari.

Sudut pangdang pria akuarius ini mengkorelasikan penataan bentuk yang tidak berbentuk tapi mempunyai nilai estetika untuk hobi nya terhadap seni dan profesi nya sebagai organisatoris sosial.

"10 tahun yang lalu saat saya pertama mengenal nirmana susah sekali saya memahami artinya ketika saya mengulas lebih dalam tentang Nirmana ternyata bukan hanya untuk estetika gambar dan benda gempal saja teori itu di terapkan, tapi bisa juga di korelasikan untuk pekerjaan saya seperti menata ATK di meja kerja, menyusun file yang ada di komputer, bahkan catatan post-it saya tersusun rapi,"Ulas Pria yang juga mahir memetik gitar. Purwakarta,(13/9/19).
 
Wief Pradipta (kanan)
Landasan ilusif optis 1 arah yang tidak bisa diraba kedalamanya yang disebut nirmana datar atau dwimatra diterapkan oleh dirinya untuk memperindah konten buku Paririmbon sampai di layar digital seperti HP dan layar monitor komputer.

"Disiplin ilmu dwimatra saya terapkan untuk DKV selain itu saya menata layar HP dan layar komputer sampai - sampai teman saya banyak yang ingin di buatkan Desain Lay out HP & Komputernya," Terangnya.

Selain itu dia menerapkan juga nirmana gempal atau trimatra, ilmu penataan 3 dimensi ini dia terapkan untuk ruang kamarnya tak heran meski sederhana unsur Kriya Interior Mode (KIM) menempel disana.

"Kuncinya sama dengan dwimatra, hanya saja nirmana ini diimplementasikan kepada bentuk nyata dengan menata apa yang ada disekeliling kita, intinya padukan antara panjang, lebar, ruang, massa, volume, raut, warna dan bentuk," Tandasnya.

Lebih mudahnya dia menyimpulkan dengan cara lebih mudah.

"Lebih mudahnya sebelum menata pahami kondisi ruangan dengan pandangan berbagai sudut tiga arah utama seperti tegak atas-bawah, lintang kiri-kanan dan sudut depan belakang,"Ulas dia di rumahnya. 



(Dewi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.