Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Cara Warga Warga Darangdan Purwakarta Melawan Maraknya Bank Keliling

Ini Cara Warga Warga Darangdan Purwakarta Melawan Maraknya Bank Keliling

Spanduk Penolakan terhadap Bank keliling terpasang di titik strategis desa Sawit
MediaPurwakarta.com | Darangdan - Sepanduk bertuliskan menolak masuknya segala bentuk jenis pinjaman berkedok Bank ke lingkungan Warga Kampung Sukarapih, Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

Sepanduk dipasang warga dibeberapa titik strategis di wilayah tersebut. Dengan bertuliskan "Menolak Keras, masuknya Kosipa, Bank Keliling (Bangke), Rentenir dan Lintah Darat ke Wilayah Dusun II Sukarapih. Riba bikin sengsara dunia akhirat dan Rentenir: Ngasih Pinjam Belaga Pahlawan, Giliran Nagih Galak Kayak Setan.

Sepanduk-sepanduk tersebut dipasang warga sebagi bentuk penolakan terhadap rentenir yang di anggap sudah sangat meresahkan warga setempat.

Kepala Dusun II Sukarapih, E Jaenudin mengatakan, aksi penolakan tersebut dilakukan berawal dari kekhwatiran para tokoh masyarakat dan aparat terhadap dampak dan efek negatif di masyarakat yang diakibatkan adanya jenis pinjaman berkedok Bank tersebut.

"Ini sudah terbukti seperti di lingkungan lain bahkan berakibat fatal sampai berakibat runtuhnya rumah tangga dan permasalahan antara tetangga terdekat," Kata Jaenudin saat memasang spanduk penolakan, Minggu (22/9/2019).

Melihat situasi tersebut, lanjut dia, aparatur hingga tokoh masyarakat dan karang taruna setempat berinisiatif memasang spanduk/banner peringatan hingga penolakan bank yang lebih mirip rentenir itu masuk ke lingkungannya.



(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.