Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Kecamatan Babakancikao Laksanakan Shalat Istisqo

Kecamatan Babakancikao Laksanakan Shalat Istisqo

Kecamatan Babakancikao menggelar Shalat Istisqo di Lapangan Bola Batu Gede
(Kompleks SMPN 3 Babakancikao) Desa Cigelam
MediaPurwakarta.com | Babakancikao - Kecamatan Babakancikao menggelar Shalat Istisqo di Lapangan Bola Batu Gede (Kompleks SMPN 3 Babakancikao) Desa Cigelam pada hari Jum'at (20/9/19) siang.

Kegiatan ini adalah untuk menindak lanjuti surat Bupati Purwakarta Nomor 451.11/2984/Kesra tertanggal 18 September 2019.

Acara ini dihadiri langsung oleh Camat Babakancikao, Staff Pegawai Kecamatan, PJS dan Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Agama, serta warga sekitar yang berada di tempat tersebut.


Dalam kesempatan itu Camat Babakancikao Dede Sanusi, SH menerangkan dalam sambutannya,

 
Camat Babakancikao Dede Sanusi, SH sedang menyampaikan sambutan
"Terima kasih kepada semua yang telah ikut serta hadir dalam pelaksanaan sholat ini" ucap Camat.


"Menyikapi kondisi yang masih kemarau panjang yang mengakibatkan kekurangan air bersih. Semoga dengan dilaksanakannya Sholat Istisqo doa kita diijabah oleh Allah sehingga Kabupaten Purwakarta dan khususnya Kecamatan Babakancikao dapat diturunkan hujan" jelas Camat.

Di tempat yang sama Endang S, SE sebagi PJS Kepala Desa Cigelam selaku tuan rumah kegiatan Shalat Istisqo mengungkapkan,

"Semoga, melalui ikhtiar bersama ini, Allah SWT segera mencurahkan berkahnya melalui hujan. Supaya, dampak bencana ini tidak terus meluas dan berlarut-larut," harap dia.

Sementara itu Sholat Istisqo dilaksanakan dengan diimami oleh Ustad Yayat Hidayat dari Desa Cigelam,

Dalam khutbahnya Ustad Yayat Hidayat menyampaikan bahwa kemarau panjang ini merupakan suatu ujian dari Allah SWT untuk kita semua. Dan musim kemarau yang terjadi di Kabupaten Purwakarta dapat segera berakhir, dengan turunnya hujan atas berkat rahmat dari Allah .

“Mari bersama-sama kita berdoa agar rahmat Allah SWT dapat segera turun yakni hujan” terangnya


Cece Husni Romli, S.Pd selaku Kasi Kesos Kecamatan Babakancikao sekaligus PJS Desa Babakancikao salah satu yang hadir dalam kegiatan shalat tersebut mengungkapkan,

"Mudah-mudah dengan upaya di adakannya Shalat Istisqo ini, doa kita di kabulkan oleh Allah SWT dan semoga musim kemarau ini cepat berakhir" harap Cece.


(Ali)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.