Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Lokakarya Mini Lintas Sektor Kec. Babakancikao Wujud Inovasi & Evaluasi Kesehatan

Lokakarya Mini Lintas Sektor Kec. Babakancikao Wujud Inovasi & Evaluasi Kesehatan

Peserta antusias mendengarkan materi dari narasumber
MediaPurwakarta.com | Babakancikao - Puskesmas Mulyamekar menggelar Temu Sosialisasi Lokakarya Mini (Lokmin) dalam penanganan kesehatan, kegiatan ini di inisiasi oleh Kepala Puskesmas Mulyamekar, yang digelar di Aula Kecamatan Babakancikao.

Dalam acara tersebut turut hadir Camat Babakancikao, para Kasi Kecamatan, Kapospol Babakancikao, Kader PKK, Kader Posyandu dan Kepala Desa yang masuk ke lingkup Puskesmas Mulyamekar, yaitu Desa Ciwareng, Desa Mulyamekar, dan Cigelam.

Kepala Puskesmas Muyamekar drg. Yudi Suhendar selaku panita pelaksana Sosialisasi Lokakarya Mini (Lokmin) tingkat kecamatan ketika di temui oleh tim media KIM Kecamatan Babakancikao menuturkan,

"Hari ini kita melakukan lokakarya mini triwulanan yang setahunnya diadakan empat kali, yang sekarang ini kita lakukan ke tiga kalinya. Dengan tujuan untuk mensosialisasikan lintas sektor, kader Posyandu, PKK, tokoh masyarakat, desa-desa tentang program-program kesehatan. Mengenai potensi, apa yang sudah dicapai, permasalahannya apa, dan program apa yang akan dilaksanakan" tutur dokter Yudi, Selasa (24/09/2019)

Isi dari materi itu menerangkan tentang Program Perencanacanaan Persalinan Komplikasi (P4K), Stanting, Penyakit Filariasis (kaki gajah) serta hasil Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di tiap-tiap desa.

 
Di tempat yang sama Asep Sukandar S.Sos selaku Kasi PMD Kecamatan Babakancikao mengatakan,

"Kegiatan ini untuk menggali permasalahan yang ada di desa-desa, kemudian dari permasalahan-permasalahan tersebut dicari solusinya disini untuk di bahas secara bersama-sama. Apa sih yang menjadi kendalanya di tiap desa..? Solusinya pasti ada" ujar Asep.

Ahmedi Supendi S.Pd selaku kasi Ekbang Kecamatan Babakancikao yang turut hadir dalam acara ini berharap,

"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini semua unsur masyarakat paham tentang permasalahan-permasalahan kesehatan dan solusi pemecahannya" harap Ahmedi.



(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.