Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyuluhan Gaya Milenal Warga Purwakarta Tukarkan Sampah Plastik dengan Bibit Sayuran

Penyuluhan Gaya Milenal Warga Purwakarta Tukarkan Sampah Plastik dengan Bibit Sayuran

Salah satu pengunjung sedang bertanya kepada pengelola (.net)
MediaPurwakarta.com | Purwakarta - Segi upaya pengurangan sampah plastik semakin terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Seprti hal yang dilakukan Dinas Pendidikan dengan daur ulang sampah plastik di lingkungan sekolah menjadi benda yang multi guna. Tidak hanya dinas itu, nyatanya Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) pun ikut berperan aktif.

Kepala Dispangtan Kabupaten Purwakarta Agus Rachlan Suherlan menerangkan, pihaknya mengajak warga agar lebih peduli dengan lingkungan dan mengurangi penggunaan sampah plastik. Imbauan itu dikemas lewat gelaran Urban Farming On The Road di sekitar Taman Air Mancur Sribaduga, Minggu (1/9/2019).

Pada acara itu, masyarakat dapat menukarkan sampah plastik dengan bibit sayuran. "Sampah plastik bekas air mineral kita terima kemudian kita tukar dengan bibit sayuran," ujar Agus, Senin (2/8/2019).


Sampah plastik yang pihaknya terima, nantinya didistribusikan kepada kelompok masyarakat yang memanfaatkan sampah plastik sebagai bahan daur ulang barang tepat guna.

Sementara bibit sayuran yang pihaknya berikan diharapkan menjadi pemicu warga gemar bertanam. Adapun jenis bibit sayur yang diberikan antara lain seperti cabai, tomat, kangkung, dan lainnya. 


"Yang memiliki lahan terbatas kita berikan pemahaman tentang pendidikan penanaman sistem hidroponik vertikultur yang dibantu oleh 63 penyuluh pertanian yang juga kita libatkan," tambahnya.


(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.