Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Wiwi Widyaningsih, Aktifis Wanita Sebagai Duta Pemuda Kabupaten Purwakarta 2019

Wiwi Widyaningsih, Aktifis Wanita Sebagai Duta Pemuda Kabupaten Purwakarta 2019

Wiwi Widyaningsih seorang aktifis wanita yang menyandang
sebagai Duta Pemuda Kabupaten Purwakarta tahun 2019
MediaPurwakarta.com | Purwakarta - Menyandang status sebagai Duta Pemuda bukanlah hal yg mudah, dibutuhkan dedikasi yang luar biasa untuk berperan sebagai mana mestinya.

Peranan yang berat terhadap permasalahan pemuda di Purwakarta, seorang duta pemuda dituntut harus bisa mengupas tuntas dari segala sisi dan aspek kepemudaan.

Wiwi Widyaningsih atau akrab di sapa Dedew ini, merupakan seorang aktifis wanita yang menyandang sebagai Duta Pemuda Kabupaten Purwakarta tahun 2019. Senin (01/10/19).

Dedew yang memiliki paras cantik juga pintar ini merupakan Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Islam Bandung.

Duta Pemuda ini adalah bentukan dari Program Unggulan JPI dari Kemenpora RI, berperan mampu menyelasikan berbagai hal yang berkaitan dengan potensi, tanggung jawab, hak, karakter, kapasitas, aktualisasi diri, dan cita-cita pemuda menjadi fokus konsentrasi dalam pembangunan pemuda di Purwakarta.

Dalam bincang santai yang dapat didapat informan dari Deputi Purwakarta, Dedew berharap, kedepannya bisa membangun pemuda daerah yang mampu berdaya saing secara nasional maupun internasional.

"Mari berpegang tangan, berjalan berdampingan, dan satukan pemikiran untuk arah gerak pemuda yg lebih produktif dan hebat". Seraya dedew sambil mepertegas obrolannya.

Memiliki posisi strategis untuk turut membantu wujudkan Purwakarta Istimewa, apalagi setiap pemuda pasti memiliki potensi, minat dan bakat yang berbeda-beda.

Pemuda dikategorikan dalam kisaran usia 16-30 tahun, dalam UU No 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan.

"Kepemudaan Purwakarta sendiri merupakan satu identitas yang potensial dalam tatanan masyarakat" Ujar dede

Sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan Purwakarta Istimewa. Pemuda merupakan harapan bangsa yang apabila mampu menguasainya akan menguasai masa depan.

"Salah satu langkah pemuda untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik adalah dengan partisipasi aktif pemuda dalam upaya pembangunan masyarakat". Tutupnya.



(MI)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.