Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Usulkan P3K

Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Usulkan P3K

Purwanto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta
MediaPurwakarta.com | Purwakarta - Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta belum mengusulkan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Hal tersebut karena anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Purwakarta tidak cukup untuk mengakomodir upah kerja bagi guru honorer P3K.

"Tidak, karena dibebankan ke APBD, sementara APBD Purwakarta tidak cukup," ungkap Purwanto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Senin (7/10/2019).

Purwanto menilai program P3K menjadi solusi peningkatan kesejahteraan para guru honorer, namun jika sistem anggarannya dibebankan ke APBD cukup repot juga. Artinya harus ada regulasi dari pemerintah pusat sehingga program P3K dapat berjalan.

"Jika ketentuan pemerintah sistem pengalokasian melalui dana alokasi umum (DAU), kami akan mengikuti regulasi itu," ujar dia.

Purwanto menambahkan, selama ini sistem upah kerja guru honorer melalui dana bantuan operasional sekolah (BOS) sebanyak 15 persen dan APBD.

"Adapun guru honorer dikita ada sekitar 3.000 orang," ungkap dia.

Diinformasikan sebelumnya, DPR RI dan pemerintah telah menyepakati mengelesaikan guru honorer melalui program P3K.

Kedpannya untuk upah kerja P3K akan ditanggung oleh pemerintah pusat melalui DAU. Hanya besarannya masih dalam tahap pembahasan mengingat belum diketahui berapah orang jumlah P3K itu.



(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.