Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

DLH Kabupaten Purwakarta Akan Mewujudkan IPAL Komunal

DLH Kabupaten Purwakarta Akan Mewujudkan IPAL Komunal

Petugas laboratorium Perum Jasa Tirta II sedang mengambil sample air Sungai Cilamaya beberapa waku lalu.
MediaPurwakarta.com | Purwakarta - Petugas Dinas lingkungan Hidup atau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purwakarta tengah meninjau dan merumuskan sejumlah upaya normalisasi Sungai Cilamaya .

Langkah upaya yang akan dilakukan oleh pihak DLH Kabupaten Purwakarta adalah mewujudkan intalasi pengolahan air limbah (ipal) komunal.

"Kita sudah diskusi, dan mengerucut untuk mewujudkan ipal komunal," ungkap Kepala DLH, Deden Guntari, Sabtu (12/10/2019).

Kendati demikan, Deden mengaku sejauh ini masih bentuk perencanaan dan dalam tahap pembahasan baik dalam segi teknis atau pun biaya bagaimana cara mewujudkan ipal komunal tersebut.

"Mudah-mudahanan semua itu sesegera mungkin terealisasi," ujar dia.

Ia berharap dalam waktu secepat dapat teralisasi ipal komunal yang telah disepakati, dan hal serupa pun untuk Kabupaten Subang juga mewujudkan.

" Ya, Kalau di Purwakarta kita akan membuat ipal komunal, kalau limbah masih ada, Subang bikin tidak, itu bisa jadi pertanyaan," tutur dia.

Ia pun mengaku petugas kami telah mengecek kondisi Sungai Cilamaya, dan hasil dari kajian memerlukan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum Provinsi Jawa Barat untuk normalisasi Sungai Cilamaya.

"Kalau secara kasat mata melihat aliran Sungai Cilamaya memang perlu adanya BBWS Citarum," ujar Deden.


(AK)

Tags:
#DLHKabupatenPurwakarta #IPALKomunal #SungaiCilamaya #BBWSCitarum #ProvinsiJawaBarat #Subang #Purwakarta #Normalisasi #IPAL #MediaPurwakarta

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.