Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Kesaktian Pancasila, Dandim 0619 Purwakarta, Berbicara Pancasila Merupakan Keutuhan Bangsa

Hari Kesaktian Pancasila, Dandim 0619 Purwakarta, Berbicara Pancasila Merupakan Keutuhan Bangsa

Komandan Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho memimpin upacara peringatan
Hari Kesaktian Pancasila 
di Taman Pasanggrahan Pajajaran, komplek Kantor Pemkab Purwakarta
MediaPurwakarta.com | Purwakarta - Komandan Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho pimpin langsung upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Taman Pasanggrahan Pajajaran, komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Senin (1/10/2019).

Dalam hal ini Letkol Arh Yogi Nugroho berpesan agar masyarakat purwakarta dapat terus menghadirkan nilai-nilai pancasila.

"Ini harus tetap diingat sekaligus cermin bagi kita semua khususnya generasi muda dalam menapaki kehidupan berbangsa dan bernegara, agar sejarah kelam tidak berulang di masa mendatang," kata Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho.

Ia pun menambahkan, kita perlu mengingat pentingnya perjalanan sejarah bangsa Indonesia di tahun 1965 di mana ada rongrongan dari dalam waktu itu tentang bahaya paham komunis yang ingin menggantikan dasar negara kita yakni Pancasila.

"Berkaitan dengan pada era sekarang dimana kita sudah merdeka, kita senantiasa harus berpegang teguh pada Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa. Artinya kita kan beraneka ragam, berbagai macam suku, agama, ras antar golongan saat ini kondisi tahun 2019 kita lihat bersama dinamika nasional banyak pihak mau itu luar, mau dalam ingin merusak keutuhan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia," kata Yogi.

Dandin 0619 menambahkan menurutnya, bila hal tersebut dilaksanakan maka masyarakat tidak akan terbawa dalam ideologi lain selain Pancasila.

"Acaman terhadap keutuhan bangsa bukan hanya kaum tua, kaum anak-anak tapi juga kaum muda. Artinya anak muda harus tetap senantiasa kompak dengan cara senantiasa melihat apa yang menjadi inti dari berita yang berkembang. Artinya jangan sampai begitu terima berita langsung copy paste kirim ke grup dengan asal-asalan disaring difilter sehingga jangan sampai kita terpengaruh oleh adanya berita-berita hoaks yang mengancam keutuhan bangsa kita," ucapnya.

Hal ini Dandim 0619 Purwakarta mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk menjaga keutuhan bangsa agar Indonesia tidak terpecah belah.


(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.