Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Kang Rendi Mendedikasikan Diri Untuk Warga Tanpa Pamrih

Kang Rendi Mendedikasikan Diri Untuk Warga Tanpa Pamrih

Rendi Yuliansyah, S.Tikom seorang aktivis sosial
MediaPurwakarta.com | Purwakarta - Kalau sifat peduli sudah menjadi dorongan jiwa, Ihklas -lah yang menjadi modal untuk aktivitas sosial, seperti Laki - laki kelahiran 22 Juli 1988 ini yang rela menyisihkan waktunya sebagai wakil ketua karang taruna Tunas Raharja Kelurahan Nagritengah Kec. Purwakarta.

Itulah kehidupan Rendi Yuliansyah, S.Tikom yang ditengah kesibukannya sebagai pengusaha termansyur, dia gemar berinteraksi sosial mendedikasikan diri untuk warga tanpa pamrih, sampai - sampai Rendi tidak tahu dia itu seorang aktivis sosial.

Pria religius itu menerapkan pedoman hidup ber-Muamalah.

"Saya menyadari manusia itu harus berguna bagi orang lain, sudah menjadi kewajiban Rizki yang kita dapatkan sebagian kecilnya ada hak untuk orang lain,"Ucap Kang Rendi.

Pengelola usaha produksi plastik untuk pembungkus mobil dengan omzet besar ini merasa tidak dirugikan ketika ia memberikan sodaqah materil ataupun non materil.

"Entah kenapa saya merasa terpanggil ketika melihat orang disekitar saya membutuhkan bantuan," Ucap Rendi.

Rendi yang memiliki hobi berolahraga, mendengarkan juga keluhan warga lain yang ingin mempunyai lapangan tempat olah raga.
 


"Saya gunakan wewenang keanggotaan karang taruna menyambungkan keinginan warga kepada Lurah untuk membuat sarana olahraga warga di RT 40 RW 07, alhmdulilah sangat bermanfaat bagi warga, saya pun ikut senang ketika melihat antusias warga," Kata Pria Alumni Unpas Bandung itu.

Tak hanya itu, anak dari bapak Dadang Yusup ini memberdayakan warga RW 07 di tempat usahanya.

"kadang saya ikut prihatin dengan warga yang membutuhkan uluran tangan, saya tidak mau memberikan bantuan materil untuk meraka tapi saya berikan lapangan pekerjaan di home industri CV. Putra Prima, payung usaha produksi plastik pembungkus mobil baru yang saya kelola agar menaikan taraf hidup mereka," Pungkas Rendi yang sebentar lagi memiliki anak pertama.


(WP)

Tags:
#KarangTaruna #KelurahanNagritengah #PemberdayakanWarga #PengolahanPlastik #SektorUsaha #TunasRaharja #KecamatanPurwakarta #KabupatenPurwakarta #PurwakartaUpdate #MediaPurwakarta #InformasiPurwakarta

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.