Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Masyarakat Seni & Industri Kreatif 'Familia Hip-Hop'

Masyarakat Seni & Industri Kreatif 'Familia Hip-Hop'

Komunitas Familia Hip-Hop saat sedang tampil di acara (Red/WP)
 MediaPurwakarta.com | Purwakarta - Seniman atau artis di Kab. Purwakarta mempunyai komunitas yang menjadi etalase bakat dan hasil karya masyarakat seni & industri kreatif bernama "Familia Hip-Hop".

Komunitas ini menerapkan filosofi hip-hop yang memadukan semua elemen alat musik menjadi sebuah aliran, seiring dengan perkembangannya sampai sekarang Hip-Hop ini menjadi sebuah budaya dan sebuah gerakan kesadaran.

Biografi komunitas Familia Hip-Hop lahir di Purwakarta April 2010 letak kesekretariatan berada di Jl. Kamboja Kel. Nagritengah tepatnya di gedung "Phenom Muaytai", Zia Haque selaku Founder memberikan ulasan komunitas itu.

"Familia hip-hop itu bukan hanya menjadi wadah aliran musik hip-hop saja, tapi menjadi sebuah urban culture pelaku seni tari, seni aktor dan literasi seni," Ulasnya saat di temui di Sekre. Purwakarta, Senin (14/10/19).

Komunitas Familia Hip-Hop mempunyai 23 artis sebagai anggota, prestasi yang pernah diraih oleh kru ialah Juara II BKKBN Jabar, Juara I BKKBN Rap Competition Jabar.
 
Para Komunitas Familia Hip-Hop
Didampingi Muhamad Diky Pratama, SH yang juga pengurus Familia Hip-Hop dia menambahkan existensi familia hip-hop dalam acara bertema "Burning Again"bersama 15 Rapper, 4 diataranya Beatboxer dari Subang, Purwakarta, dan Bogor.

"Terakhir kami menghidupkan musik Hip-Hop di caffe Hexa Space bersama para pecinta Raper dengan aksi Roof Is On Fire 3 Minggu 12 Oktober,"Ucapnya.

Dari acara itu Familia Hip-Hop menyatukan berbagai Rapper yang diantaranya adalah El.one, Still Blaxe, Purwakarta Beatbox, eMDiPi, Gun P, Ace Tragic, RB Lip, Plat Minor, Molecool, DZYL, CHWNK, Neji RJ, Yuar Fakih, dan Ilham FyZ. 



(WP)

Tags:
#KomunitasFamiliaHipHop #MusikHipHop #FamiliaHipHop #Seniman #Artis #MasyarakatSeni #IndustriKreatif #IndustriMusik #Rapper #UrbanCulture #BurningAgain #MediaPurwakarta

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.