Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Masih Terus Kampanyekan Kota Layak Anak

Pemkab Masih Terus Kampanyekan Kota Layak Anak

Taman alun-alun Purwakarta
MediaPurwakarta.com | PurwakartaPemerintah Kabupaten Purwakarta masih terus fokus menargetkan menjadi Kota Layak Anak (KLA). Bukan hanya sekedar sosialisasi tetapi berbagai program pun didorong disetiap OPD termasuk diberbagai area publik seperti taman.

Hal ini pun terus dicanangkan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Purwakarta menyusun berbagai program.

Kepala Bidang Perlindungan Anak (P3) Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta, Nur Aisah Jamil mengatakan, salah satu kegiatan untuk mendorong kota layak anak ialah dengan melakukan pelatihan konvensi hak anak bagi Forum Anak Kabupaten Purwakarta.

“Forum anak harus banyak dilibatkan dalam berbagai keputusan sebagai harapan hak-hak dasar anak dapat terpenuhi melalui kebijakan pemerintah daerah,” tegasnya.

Masih kata ia, forum ini adalah wadah anak-anak Purwakarta untuk dapat menyalurkan potensinya. Sementara, Surat Keputusan (SK) kepengurusan itu sendiri langsung ditandatangani oleh Bupati Purwakarta.

Masih menurut perempuan yang akrab disapa Aisyah, dengan Konvensi Hak anak (KHA) ini, bertujuan untuk mewadahi setiap anak dapat terjamin hak-haknya dengan baik. “Oleh karena itu, semoga anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan menjadi anak yang bermartabat,” harapnya.



(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.