Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Pendaftaran CPNS Purwakarta Segera Dibuka, Purwakarta Dapat 169 Kuota CPNS

Pendaftaran CPNS Purwakarta Segera Dibuka, Purwakarta Dapat 169 Kuota CPNS

Pengumuman pendaftaran CPNS dari BKPSDM Purwakarta. (Foto: Istimewa)
MediaPurwakarta.com | Purwakarta - Pendaftaran CPNS Purwakarta akan segera dibuka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta di tahun 2019 ini mendapatkan 169 kuota CPNS.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, H. Asep Supriatna.


Menurut Asep Kabupaten Purwakarta mendapatkan kuota 169 formasi sesuai dengan ketentuan dari kuota formasi penerimaan CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB).


Terkait proses pendaftaran hingga pelaksanaan, Asep mengaku, menyesuaikan jadwal dari pemerintah pusat mengingat rekrutmen CPNS dilaksanakan secara serentak.


“Pendaftaran kita sesuai jadwal nasional, pada 11 November 2019. Nah kalau pengumuman hari ini kita umumkan,” jelas Asep saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (29/10/2019).


Untuk pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019, tambah Asep, akan dilaksanakan melalui portal SSCASN atau Sistem Seleksi Calon ASN.


Asep menegaskan, satu orang pelamar hanya dapat melamar pada satu formasi di satu instansi.


Meski begitu, Asep menyarankan agar calon pelamar mempersiapkan berkas yang dibutuhkan. Setelah turun ketentuan dan kepastian waktu pelaksanaan, BKPSDM Kabupaten Purwakarta segera akan mempublikasikan kepada khalayak melalui media massa.


Asep menegaskan bahwa proses rekrutmen CPNS ini benar-benar bergantung pada kompetensi calon atau pelamar.


“Kami pastikan, proses rekrutmen CPNS steril dari intervensi pihak mana pun,” kata Asep
Asep juga mengimbau agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan kepala BKSDM atau oknum apapun yang menjanjikan lolos CPNS.


“Jangan percaya dengan hal seperti itu. Hindari, apalagi ada oknum yang meminta sejumlah uang. Daftar langsung, dan ikuti prosedurnya,” tegasnya. 


(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.