Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Purwakarta Dalami Kasus Peledakan Tambang Oleh PT MSS

Polres Purwakarta Dalami Kasus Peledakan Tambang Oleh PT MSS


MediaPurwakarta.com | Tegalwaru - Paska terjadinya hujan batu di wilayah Kampung Cihandeuleum lalu pihak Polres Purwakarta tengah mendalami imbas peledakan tambang tersebut menyebabkan sejumlah rumah di Kampung Cihandeulem, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta rusak.

“ Kemarin itu memang sedang melakukan blasting (peledakan, red) batu yang dilakukan dari sebelah sisi gunung. Namun, usai melakukan Blasting (peledakan) yang di lakukan oleh PT.MSS, dampaknya batu-batu yang sebelah sisi gunung lainnya yang dekat permukiman warga menimbulkan getaran sehingga batu batu tersebut kemudian berjatuhan ke bawah dan menimpa rumah warga, " kata Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, Rabu (9/10/2019).

Sebanyak dua rumah hancur dan empat lainnya rusak berat akibat tertimpa batu-batu raksasa.

"Tidak ada korban jiwa, hanya rumah milik warga ada yang rusak, ada juga rusak berat, dan satu sekolah rusak ringan," ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Matrius Rabu (9/10/2019).

AKBP Matrius menyebutkan pihaknya masih melakukan pengembangan serta penyelidikan.

“ Kami dari jajaran Polres Purwakarta sudah membentuk tim dari unit Tipidter untuk turun tangan menyelidiki apakah ada pelanggaran SOP berkenaan dengan pertambangan ini atau ada unsur kelalaian lain. Saat ini,Kami masih terus menyelidiki lebih dalam,” ujarnya.
 


" Jika ditemukan ada nya sesuatu hal yang memenuhi unsur kelalaian, maka pihak kepolisian akan memprosesnya lebih lanjut dan Kami proses sesuai aturan yang berlaku,” jelas Kapolres.

Disinggung terkait ada tidaknya yang sudah diamankan, Kapolres menjelaskan jika pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti dan saksi-saksi.

“Ada pun terkait perkembangannya nanti kita informasikan kepada publik,” tegas nya.


(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.