Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Purwakarta Luncurkan Aplikasi Sipinter Berisi

Purwakarta Luncurkan Aplikasi Sipinter Berisi

Asda 1 Pemkab Purwakarta Entis Sutisna (tengah) menandatangi kesepahaman
MediaPurwakarta.com | Bungursari - Pemerintah Kabupaten Purwakarta launching aplikasi sistem informasi pariwisata terintegrasi (Sipinter Berisi) di Hotel Harper, Bungursari, Purwakarta, Jumat (4/10/2019).

Hal ini menjadi salah satu program strategis dalam upaya memenangkan pasar di era industri pariwisata (tourism) 4.0 untuk mencapai target 4 juta wisatawan berkunjung ke Purwakarta di tahun 2019.

Kendati tersebut, Seksi Promosi dan Pengembangan Produk Wisata Disporaparbud Purwakarta secara resmi meluncurkan SI PINTER BERISI yaitu inovasi Sistem Informasi Pariwisata Purwakarta Terintegrasi,

"Bupati sangat mendukung dan mengapresiasi inovasi sistem informasi pariwisata tersebut, karena memiliki fungsi mempermudah pelayanan terhadap wisatawan dan fungsi pelayanan pemerintah terhadap para pengelola usaha pariwisata disatukan dalam sebuah sistem yang terintegrasi berbasis website yang dikoneksikan pada media informasi dan promosi pariwisata " saat Launching SI PINTER BERISI diresmikan oleh Asda I Pemda Purwakarta, Entis Sutisna yang mewakili Bupati di Hotel Harper, Bungursari, Jumat (4/10).

Menurutnya, Kabupaten Purwakarta telah banyak melakukan inovasi dalam teknologi informasi pada pelayanan masyarakat.

Setelah dilaunchingkan aplikasi ini diharapakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta, wisatawan serta pemerintah daerah sebagai bahan dalam mapping urusan kepariwisataan. Sehingga nantinya dapat menentukan langkah kebijakan terbaik dalam hal pengembangan pariwisata Kabupaten Purwakarta, ujarnya. 



(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.