Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Satgas Citarum Harum Sektor 13 Rencanakan Tanam Ratusan Pohon

Satgas Citarum Harum Sektor 13 Rencanakan Tanam Ratusan Pohon

Satgas Citarum Harum Sektor 13 rencanakan penanaman ratusan pohon
MediaPurwakarta.com | Darangdan - Upaya penghijauan dan melestarikan pohonpohon Satgas Citarum Harum Sektor 13 berencana melakukan penanaman ratusan pohon di wilayah Kampung Gunung Bayu Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

Komandan Sektor 13 Kolonel Inf. Nazwardi Irham mengatakan, penanaman ratusan pohon yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat itu merupakan upaya Sektor 13 dalam melakukan penghijauan di sejumlah titik yang masuk ke wilayah Sektor 13.

"Kita sudah menggali sebanyak 346 lubang, pembuatan lubang ini merupakan langkah awal dari giat penghijauan di Kampung Gunung Bayu, Desa Darangdan," kata Dansektor 13, Senin (14/10).

Lanjut Dansektor, untuk teknis penanam pohon tersebut, pihaknya akan menggandeng sejumlah pihak terkait. Hal itu dilakukan agar terjalin sinergitas dengan seluruh pihak dalam pemeliharaan lingkungan.

"Kami harap, kedepan masyarakat sekitar dapat memelihara sekaligus melestarikan pohon-pohon ini," ucapnya.

Dansektor berharap kepada masyarakat untuk tidak merusak lingkungan, antara lain seperti membuang sampah ke sungai atau membakar sampah sembarangan.


"Jangan sampai apa yang kita lakukan berdampak buruk bagi lingkungan dan orang sekitar," tegasnya. (Red)



Tags:
#CitarumHarum #SatgasCitarumHarum #Sektor13 #TanamPohon #Penghijauan #KampungGunungBayu #DesaDepok #KecamatanDarangdan #KabupatenPurwakarta #MediaPuwakarta #BeritaPurwakarta

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.