Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Sisa Potongan Kain Kulit Yang Di Sulap Komunitas Haz Creativ

Sisa Potongan Kain Kulit Yang Di Sulap Komunitas Haz Creativ

Sisa Potongan Kain Kulit Yang Di Sulap Komunitas Haz Creativ
MediaPurwakarta.com | Pasawahan - Kain berbahan kulit mempunyai nilai jual yang tinggi sehingga Sandang yang terbuat dari bahan itu pastilah menjadi brand bergengsi bahkan limbah potongan kain kulit masih menjadi komoditas.

Di Kab. Purwakarta Tepatnya di Desa Selaawi Kec. Pasawahan limbah potongan kain kulit oleh Komunitas "Haz Creativ'' disulap menjadi asesoris seperti Tas Selendang, Masker, Dompet HP, Sangkar Rokok, Peci, Sarung tangan, bahkan Poket korek api.

Awal mula komunitas ini lahir dari kebiasaan " Cs-Cs" ngopi sambil ngobrol di isengi oleh Beni membawa limbah kulit dan merubahnya menjadi sebuah tas kulit, kerajinan itu membuat Dede Yusup, Yana Triyana & Usman Abdurahman ikut terinspirasi.

"Awalnya kita sering ngopi sambil iseng membuat kreasi dari bahan limbah kulit," Terang Beni Rumsah salah satu anggota Haz Creativ di Purwakarta. Kamis,(3/10/19).

Kini Has Creativ mulai berkembang menjadi Pengrajin Industri Kreatif "By Hand Made" yang kualitasnya hampir sama dengan merk terkenal di pasaran dengan harga terjangkau.

"Untuk harga kita pasti lebih murah, kualitas boleh di adu, pesanan sesuai selera karna kita juga bisa memproduksi Safety Ride atau tas Ransel sesuai pesanan,"Ulas Beni.

Bahkan di wilayah itu Haz Creativ mampu memberdayakan warga yang ingin ikut bermitra.

"Kita juga membuka tangan bagi warga yang ingin ikut berkecimpung, mau ikut memasarkan silahkan, mau bantu atau belajar silahkan,"Ucap Yana Selaku ketua Haz Creativ. 



(WP)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.