Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Sosialisasi Bahaya Narkoba Satres Narkoba di Taklim Thoriqussalam, Desa Ciwangi

Sosialisasi Bahaya Narkoba Satres Narkoba di Taklim Thoriqussalam, Desa Ciwangi

 Sosialisasi P4GN di Majelis Taklim Thoriqussalam, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Sabtu (26/10/20190. (foto:kesatu)
MediaPurwakarta.com | Bungursari - Kali ini Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Purwakarta terus melakukan upaya preventif penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat ke ranah ibu-ibu.

Sat Res Narkoba Polres Purwakarta menyasar kaum ibu yang aktif di Majelis Taklim Thoriqussalam, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, untuk diberikan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Sabtu (26/10/2019).

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kasat Res Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba dilakukan hingga jenjang keluarga, karena dinilai paling efektif sebagai ujung tombak dalam sosialisasi P4GN. Ada pun seorang ibu, kata Heri, memiliki peran penting dalam keluarga dan pada saat bertetangga.

“Seorang ibu memiliki peran penting dalam keluarga dan saat bertetangga, sehingga sosialisasi seperti ini akan terus kita laksanakan,” kata Heri, Sabtu (26/10/2019).

Dalam sosialisasi ini, sambung Heri, ibu-ibu majelis taklim diberikan pengetahuan tentang jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba serta sanksi hukum bagi pelaku penyalahgunaan narkoba.

Selain narkoba, ibu-ibu majelis taklim diberikan informasi mengenai jenis obat-obatan tanpa izin edar, miras, dan miras oplosan.

Heri menuturkan, keluarga sebagai ujung tombak dalam meminimalisir angka penyalahgunaan narkoba melalui pendekatan secara rutin dan menyeluruh terhadap semua anggota keluarga.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan ibu-ibu majelis taklim dapat mengetahui dan mengerti tentang bahaya narkoba serta bahaya minuman keras oplosan, sehingga dapat meminimalisir serta mencegah bertambahnya korban. Selain itu dapat ikut berperan aktif dalam program P4GN,” ujar Heri.

Dirinya menambahkan, pentingnya pembangunan wawasan anti narkoba di lingkungan masyarakat. “Minimal mereka dapat ikuta memantau dan mengawasi keluarganya,” kata Heri. 


(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.