Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Program Gempungan dan Citarum Harum, Pemkab Purwakarta Atasi Permasalahan di Masyarakat

Program Gempungan dan Citarum Harum, Pemkab Purwakarta Atasi Permasalahan di Masyarakat

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat memberikan sambutan di acara gempungan di Lapangan Gelatik Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Rabu (27/11/19)
Mediapurwakarta.com | Babakancikao - Melalui program Gempungan Pemerintahan Kabupaten Purwakarta secara serius mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada di masyarakat, dengan melalui dinas-dinas terkait turun langsung ke desa-desa yang ada di Purwakarta.

Program yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Rabu ini merupakan bentuk usaha pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Kegiatan Gempungan sekaligus Festival Citarum Harum yang dilaksankan di Lapangan Gelatik Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, mengangkat "Citarum Harum Purwakarta Herang" pada hari Rabu (27/11/19).

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika atau akrab disapa Ambu Anne, kegiatan ini sudah terjadwal untuk seluruh desa yang ada di Purwakarta.

"Program ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar pemerintah dalam melakukan pelayanan publik secara langsung di tempat masyarakat" ujar Ambu Anne saat menghadiri gempungan di Desa Cilangkap, Rabu (27/11/19).

Terkait pelayanan publik, pemerintah kabupaten menyiapkan berbagai macam pelayanan melalui dinas terkait secara gratis.

"Sebanyak 11 opd untuk berbagai macam pelayanan, seperti kesehatan, administrasi kependudukan, KB, sosial, pendidikan dan lainnya, di gratiskan kecuali gas dan PBB," jelas Anne.
 


Anne berharap, kedepannya setiap desa bisa bekerja sama dalam berbagai permasalahan serta pelayanan masyarakat.

"Untuk kedepannya, semua desa harus bekerja sama untuk melakukan sosialisasi terhadap program ini, agar lebih banyak masyarakat yang tau manfaat program ini," tambah Anne.

Terkait masalah Citarum Harum, Anne mengajak kepada semua elemen masyarakat dan perusahaan yang telah berkomitmen untuk menjaga memelihara lingkungan terutama sungai.

"Pemerintah akan menindak tegas kepada perusahaan-perusahaan yang mencemari lingkungan," pungkas Anne.


(AK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.