Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Bakansari Peringati Maulid Nabi SAW dan Syukuran Pembangunan Masjid

Warga Bakansari Peringati Maulid Nabi SAW dan Syukuran Pembangunan Masjid

Pemotongan tumpeng di acara syukuran pembangunan masjid dan peringatan Maulid Nabi SAW
MediaPurwakata.com | Babakancikao - Untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW, warga Kampung Bakansari, Desa Ciwareng menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di halaman Masjid Nurul Huda Bakansari RW.05 Desa Ciwareng, Kamis (21/11/19) malam.

Warga sangat antusias untuk menghadiri acara ini, karena pada awal acara di meriahkan dengan tampilan qasidah anak-anak Pengajian Nurul Huda Bakansari.

Panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi Muhammada SAW 1441 H, Endang Kaharudin menuturkan selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, acara ini sekaligus syukuran pembangunan Masjid Nurul Huda.

Menurut Endang, acara ini tidak akan berjalan, kalau bukan kerja sama dan partisipasi warga RW.05 Desa Ciwareng.

"Alhamdulillah, beribu-ribu terima kasih kepada warga Kampung Bakansari RW.05 Desa Ciwareng, yang telah berpartisipasi dalam acara ini, semoga Allah SWT membalasnya" ucap Endang.

Di sela-sela acara dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai simbolis peresmian dan bentuk syukur atas pembangunan Masjid Nurul Huda Kampung Bakansari RW.05 Desa Ciwareng.

Sedangkan menurut Pjs Desa Ciwareng, Asep Sukandar S.sos menuturkan, terima kasih kepada warga RW.05 dalam persiapan acara ini dari pagi sudah kerja bakti membersihkan sampah sepanjang jalan Kampung Bakansari.
 


"Saya sangat salut dengan kekompakan warga RW.05 terutama kepada para pemudanya, karena di Desa Ciwareng hanya pemuda di RW ini yang aktif dan solid" ujar Asep.

Asep menambahkan, saya sebagai Pjs Desa Ciwareng hanya melanjutkan program-program sebelumnya. Menyinggung pilkades tahun depan menurutnya, adapun untuk menghadapi Pilkades calon hanya diperbolehkan maksimal 5 calon, lebih itu calon akan di seleksi.

"Calon kades yang mengikuti pilkades hanya diperbolehkan maksimal 5 calon, kalaupun lebih dari 5 calon akan diseleksi kembali oleh kecamatan," pungkas Asep.

Hal serupa yang diungkap oleh Raisman selaku ketua RW.05 Desa Ciwareng menuturkan saya akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan positif terutama untuk kemajuaan warga Bakansari RW.05.

"Setiap ada kegiatan dan ada izin, saya akan mendukung apalagi ini hal-hal positif," ucap Raisman.

Acara Maulid ini diisi oleh Da'i H.Farid Mahmud yang sering di sapa Kang Dafa (Da'i MNC TV). Dalam tausyiahnya Kang Dafa membahas tema "Membentuk ahklak yang berakhlakulkarimah dengan mencontoh dan meladani akhlak Rasulullah SAW"

“Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir sehingga tidak ada nabi setelahnya. Rosululloh adalah suri tauladan yang baik untuk umat manusia dan semoga kita nanti mendapatkan syafaat di hari akhir,” tutur Kang Dafa.


(Ali)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.