Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinkes Purwakarta Belum Terima Laporan Warganya yang Terjangkit DBD

Dinkes Purwakarta Belum Terima Laporan Warganya yang Terjangkit DBD

Ilusstrasi - DBD
Purwakarta, MediaPurwakarta.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta belum menerima atau mencatat warga yang terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD) sejak awal musim hujan di Desember ini.

Menurut Kepada Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Purwakarta, Muh Zubaedi, mengatakan Desember sebagai awal musim hujan pihaknya belum ada laporan soal kasus DBD di Purwakarta. Padahal, curah hujan meningkat di Purwakarta.

"Di puskesmas-puskesmas dan RSUD juga belum ada kasusnya (DBD)," ujarnya, Jumat (27/12/2019).

Lanjut Zubaedi, b
elum adanya kasus DBD di Purwakartamenjadi bukti bahwa perilaku sehat masyarakat Purwakarta mulai meningkat.

"Kini, warga sudah jauh lebih peduli dan sadar akan kebersihan lingkungan di sekitarnya," ujarnya seraya mengimbau warga masyarakat agar melaksanakan Germas (gerakan masyarakat sehat).

Pihaknya juga di Dinkes Purwakarta baru-baru ini terus menggalakkan sosialisasi perilaku hidup sehat ke masyarakat guna mencegah penyebaran berbagai penyakit, terlebih penyakit yang biasa ada di musim hujan.

"Awal tahun biasanya jadi waktu meningkatnya kasus DBD. Semoga kejadian (DBD) tak terulang tahun ini. Yuk terus jalankan perilaku hidup sehat utama soal kasus DBD, ingat metode 3M, menguras, menutup, dan mengubur," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika terus menerus mengingatkan ke warganya agar berperan aktif mengendalikan dan mencegah penyebaran DBD. (Red)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.