Media Purwakarta
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkat Perekonomian, BUMDes Bersama Garap Pertanian Jagung

Tingkat Perekonomian, BUMDes Bersama Garap Pertanian Jagung

Pengurus Badan Usaha Desa (BUMDes) Bersama Kecamatan Cibatu saat sedang merawat kebun jagung
Cibatu, MediaPurwakarta.com - Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Badan Usaha Desa (BUMDes) Bersama Kecamatan Cibatu bergerak di bidang pertanian jagung menjadi program kerja yang akan digarap di tahun 2020.

Dasep Saepul Akbar, selaku Direktur BUMDes Bersama Kecamatan Cibatu mengatakan, dalam membuat program kerja, tentu harus bisa membaca potensi yang ada, agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, sehingga dapat dirasakan oleh banyak orang, 


“Dalam membuat program kerja, kita harus menyesuaikan potensi yang ada,” ujarnya, kepada KIM Kabupaten Purwakarta.
 


Ia menjelaskan, dalam rapat BUMDes Bersama, Kecamatan Cibatu, yang dilaksanakan pada hari Rabu (4/12) kemarin, untuk saat ini kita fokus ke satu bidang usaha yang akan dilaksanakan. 


“Usaha pertanian jagung menjadi program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2020,” jelasnya.

Menurutnya, usaha tersebut merupakan hal tepat dalam membantu perekonomian masyarakat. Selain mudah dikelola, juga dapat membantu dalam mengurangi angka pengaguruan serta manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. 


“Soalnya semua petani pasti membutuhkan wadah untuk pemasaran hasil tani jagung serta mempekerjakan masyarakat yang ingin melakukan usaha jagung,” ungkapnya.

Ia berharap, bidang usaha tersebut dapat berjalan dengan baik, untuk mencapai hal itu, para pengurus BUMDes bersama akan berusaha dengan maksimal, karena proses tidak akan pernah memghianati hasil. 


“Semoga hasilnya bisa mendapatkan untung yang memuaskan, kita akan tetap berusaha, hasilnya tuhan yang menentukan,” harapnya.

(DK)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.