Chelsea Kini Punya Dua Senjata Mematikan

Chelsea Kini Punya Dua Senjata Mematikan


Tuesday, November 17, 2020

Pemain Chealsea (Foto: Net)
MediaPurwakarta.com | Cesc Fabregas memuji rekrutan baru Chelsea, Hakim Ziyech dan Timo Werner. Menurutnya, kombinasi mereka bisa jadi senjata mematikan Chelsea di lini serang.

Ziyech jadi salah satu rekrutan pertama Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Gelandang serang internasional Maroko itu didatangkan dari Ajax dengan banderol 36 juta paun.

Chelsea kemudian juga merekrut Werner dari RB Leipzig. Ziyech dan Werner jadi bagian dari belanja besar The Blues yang kemudian juga memboyong Kai Havertz, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Edouard Mendy.

Chelsea mulai memetik buah dari belanja besarnya itu dengan meraih hasil positif belakangan ini. Tim arahan Frank Lampard itu tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi. Mereka bahkan mencatat kemenangan beruntun di empat pertandingan terakhir.

Ziyech dan Werner ikut berperan penting dalam laju positif Chelsea. Ziyech bikin tiga assist dan dua gol di empat penampilan terakhirnya. Sementara Werner sedang tajam-tajamnya dengan membukukan tujuh gol dalam tujuh penampilan terakhirnya bersama Chelsea.

Fabregas menilai Ziyech sebagai pemain yang punya visi bermain bagus. Pemain berusia 27 tahun itu bisa menyokong Werner untuk membuat lini depan Chelsea jadi lebih kuat.

"Dia punya visi yang Anda butuhkan di tim top seperti Chelsea yang ingin menang dan jadi juara," ujar Fabregas kepada 90min seperti dilansir Metro.

"Benar kalau mereka adalah tim yang kurang ide musim lalu dan mungkin di awal musim ini. Tapi, ya, dengan Ziyech, Anda bisa lihat dia punya operan terakhir dan bukan cuma dia melihatnya, dia melakukannya dengan benar dan di waktu yang tepat."

"Ini adalah pengambilan keputusan yang kita bicarakan saat ini. Kenapa pelatih begitu taktis? Karena mereka melihat pengambilan keputusan pemain tidak begitu bagus jadi mereka harus mengajari mereka apa yang harus dilakukan." (Red)