Dikabarkan 7 Karyawan Giant Purwakarta Positif Covid-19

Ilustrasi - Test swab (Foto: net)
MediaPurwakarta.com |
Sedikitnya 7dari 30 karyawan Giant Purwakarta yang sebelumnya reaktif hasil rapid test dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kepastian hasil tersebut diketahui berdasarkan hasil swab test.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta Iyus Permana mengatakan, ketujuh karyawan positif itu kini sudah isolasi di Hotel Prime Bize, kawasan industri Kota Bukit Indah, yang wilayahnya masuk Kabupaten Karawang.

“Karyawan yang terkonfirmasi positif itu terdiri atas lima orang domisili Purwakarta dan dua lainnya KTP Bandung. Sementara yang lainnya negatif,” ujar Iyus, dilansir dari okezone.com, Minggu (29/11/2020).

dalam hal ini Gugus tugas juga merekomendasikan pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Taman Pahlawan untuk ditutup sementara. Selama penutupan dilakukan sterilisasi dan diintensifkan penyemprotan disinfektan.

"Kami rekomendasi tutup tiga hari. Tapi bisa saja kebijakan manajemen Giant lebih dari waktu yang direkomendasikan itu,” katanya.

Iyus mengimbau kepada warga yang pernah berbelanja ke swalayan itu dalam beberapa hari terakhir untuk tidak panik. Hanya saja bagi yang memiliki gejala setelah belanja harus segera memeriksa kesehatannya ke puskesmas terdekat.

Kabar tersebut sebelumnya beberapa hari lalu sempat beredar di sosial media yang membuat warga resah dengan informasi yang menyebutkan karyawan pusat perbelanjaan Giant Purwakarta reaktif Covid-19.