Kunjungan Habib Rizieq ke Purwakarta Ditunda, Ini yang Dikatakan Kesbangpol

Kunjungan Habib Rizieq ke Purwakarta Ditunda, Ini yang Dikatakan Kesbangpol


Thursday, November 19, 2020

Habib Rizieq Shihab (HRS), (Foto: Net)
MediaPurwakarta.com | Isu beredar soal kunjungan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Purwakarta, yang sempat muncul kekhawatiran semua pihak dengan perkiraan bisa menimbulkan kerumunan massa besar di tengah pandemi Covid-19. 

Akhir bisa membuat lega semua pihak, pasalnya kunjungan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Purwakarta bakal ditunda.

Dengan kondisi Purwakarta saat ini sudah terkategori zona merah dengan tingkat risiko cukup tinggi. Hal itu terjadi karena jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 melonjak tinggi.

Hal ini membuat pihak Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Purwakarta merasa cukup lega mendengan informasi tesebut, dan apresiasi yang cukup besar kepada pimpinan dan anggota Front Pembela Islam (FPI) yang menyatakan penundaan atas rencana silaturahmi dan tablig Akbar HRS di Purwakarta.

"Mereka (FPI) Purwakarta tentunya sangat memahami tentang situasi kondisi Purwakarta yang saat ini sedang bekerja keras menangani Covid-19. Sudah barang tentu kita pun akan selalu koordinasi dengan FPI dalam upaya menciptakan situasi tetap kondusif," ungkap Kepala Kesbangpol Purwakarta, Uus Usna dikutip dari Sindonews, Rabu (18/11/2020).

Sempat beredar kabar di media massa soal penundaan tersebut, Uus menambahkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan aparat keamanan. Akan tetapi, setelah mengetahui kabar adanya penundaan, pihaknya pun tetap akan bersilaturahmi dengan pimpinan FPI Purwakarta.(***)