Mau Tau? Ini Spesifikasi dan Harga OPPO A11k di Indonesia

Mau Tau? Ini Spesifikasi dan Harga OPPO A11k di Indonesia


Thursday, November 19, 2020

OPPO A11k (Foto: Net)
MediaPurwakarta.com | OPPO meluncurkan smartphone terbaru A-series OPPO A11k di Indonesia yang menyasar kelas entry-level.

"Dengan peluncuran perangkat OPPO A11k, kami bertujuan untuk menyediakan paket lengkap perangkat smartphone yang dapat menjangkau pengguna awal Android lebih luas,” ujar Public Relations Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto.

OPPO A11k memiliki layar seluas 6,22 inci dengan resolusi 1.520 x 720 piksel. Di bagian atas layar yang sudah dilindungi Gorilla Glass 3 ini, terdapat takik (notch) tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 5 MP (f/2,4).

Kamera depan itu dilengkapi dengan fitur AI Beautification yang bisa mendeteksi jenis kulit, usia, jenis kelamin, dan warna kulit. Fitur ini diklaim mampu mempercantik foto wajah.

Sementara, pada bagian punggung, terdapat dua kamera yang disusun secara horizontal, terdiri dari kamera utama beresolusi 13 MP (f/2,2) yang mendukung mode burst dan 6x perbesaran digital, serta kamera portrait 2 MP (f/2,4).

OPPO A11k juga dibekali fitur Soloop Smart Video Editor yang dapat membantu pengguna mengedit video pendek dengan filter sinematik. Di balik dapur pacu, OPPO A11k mengandalkan SoC Mediatek Helio P35, dipadu dengan memori utama 2 GB serta media simpan internal 32 GB yang bisa diperluas dengan kartu micro-SD sampai 256 GB.

Smartphone itu memiliki baterai berkapasitas 4.230 mAh yang mendukung pengisian dengan daya 10 W. Baterai ini diklaim tahan sampai 17 jam bila digunakan streaming video.
Untuk sektor software, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 9 yang dilapisi dengan antarmuka khas OPPO, yakni ColorOS 6.1.2.

Fitur pendukung lainnya mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) konvensional di punggung perangkat, AI Face Unlock, serta Dirac Smart Sound Effects yang diklaim bisa mengoptimalkan output suara berdasarkan konten yang ditampilkan.

Di Indonesia, Oppo A11k hadir dalam dua varian warna, yakni biru dan hitam, dan dijual dengan harga Rp1,8 juta. OPPO mengatakan perangkat ini sudah bisa didapatkan mulai 18 November secara offline dan online di OPPO Store terdekat atau toko daring yang telah bermitra dengan OPPO.(Red)