Portugal Berondong Gawang Andorra 7-0 di Laga Perahabatan

Portugal menjamu Andorra di Estadio da Luz, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB
MediaPurwakarta.com |
Tim nasional Portugal pesta gol ke gawang Andorra dalam pertandingan uji coba. Portugal menang dengan skor 7-0 atas tim tamu.

Portugal menjamu Andorra di Estadio da Luz, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. Pelatih Portugal, Fernando Santos, melakukan rotasi dengan mencadangkan sejumlah nama-nama top seperti Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Joao Felix, dan Bernardo Silva.

Pedro Neto membawa Portugal unggul cepat lewat golnya di menit ketujuh. Dia menjebol gawang Andorra dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti usai menerima bola dari Sergio Oliveira.

Gol ini berawal dari umpan silang Nelson Semedo yang disundul oleh Paulinho. Bola mengarah ke Oliveira yang kemudian mengoper kepada Neto.

Portugal menggandakan keunggulan di menit ke-29. Paulinho menuntaskan umpan silang Nelson Semedo untuk membawa Portugal memimpin 2-0 saat jeda.

Di babak kedua, Portugal menambah lima gol lagi. Pesta gol Portugal di paruh kedua diawali oleh Renato Sanches di menit ke-56. Dia melepaskan tembakan kaki kanan untuk menyambu bola operan dari Ronaldo, melewati Josep Gomes yang meninggalkan posisinya untuk mencoba menutup ruang tembaknya.

Paulinho kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-61. Kali ini dia menanduk bola umpan silang Mario Rui dari sisi kiri untuk menaklukkan Gomes dan membawa Portugal unggul 4-0.

Gol bunuh diri Emili Garcia di menit ke-76 membuat Andorra makin terbenam. Bernardo Silva melakukan tusukan dari sisi kanan dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola mengenai kaki Emili Garcia dan masuk ke gawang Andorra.

Ronaldo ikut menyumbang satu gol dalam kemenangan Portugal ini. Bintang Juventus itu bikin gol di menit ke-85 dengan sundulan usai menuntaskan umpan silang Mario Rui.

Joao Felix menutup pesta gol Portugal di menit ke-88. Dia menjebol gawang Andorra dengan tendangan voli kaki kiri setelah menerima bola dari Danilo.

Usai menghadapi Andorra, Portugal selanjutnya akan melawan Prancis di UEFA Nations League, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Portugal: Anthony Lopes; Nelson Semedo, Ruben Semedo, Domingos Duarte, Mario Rui; Renato Sanches (Calvarlho 63'), Sergio Oliveira (B. Silva 46'), Joao Moutinho (D. Pereira 74'); Trincao (Jota 74'), Paulinho (Joao Felix 63'), Pedro Neto (C. Ronaldo 46')

Andorra: Josep Gomes; Marc Rebes (A. Alavedra 59'), Marc Garcia (Moises San Nicolas 46'), Jordi Rubio, Adri Rodrigues, Emili Garcia; Joan Cervos (A. Martinez 69'), Cristian Martinez (Ludo 69'), Marc Pujol (S. Moreno 80'); Aaron Sanchez Alburquerque, Marcio Vieira (Jordi Alaez 59').(*)