Sampai Naik Tangga, Ini yang Dilakukan Bupati Purwakarta pada Rumah Guru Honorer

Sampai Naik Tangga, Ini yang Dilakukan Bupati Purwakarta pada Rumah Guru Honorer


Friday, November 20, 2020

Pemkab serahkan bantuan rehabilitasi rumah untuk Tiran (Guru SDN Cisaat - Kecamatan Campaka), Kamis (19/12), di Kampung Cijunti RT 09 RW 03 Desa Cijunti - Kecamatan Campaka.
MediaPurwakarta.web.id - Bupati Purwakarta, Hj. Ambu Anne Ratna Mustika bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menyerahkan bantuan rehabilitasi rumah untuk Tiran (Guru SDN Cisaat - Kecamatan Campaka), Kamis (19/12), di Kampung Cijunti RT 09 RW 03 Desa Cijunti - Kecamatan Campaka.

Pantauan langsung di lokasi, tampak hadir pula sejumlah tokoh penting lain seperti Camat Kecamatan Campaka, Kapolsek Campaka, Danramil Campaka, Perwakilan Kepala Sekolah, guru dan penjaga kecamatan Campaka.

Kepada awak media, Kadisdik Purwanto mengatakan bahwa agenda penyaluran ditujukan dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional dan hari PGRI tahun 2020.

"Bantuan ini merupakan hasil gotong royong dari keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta," katanya.

Diketahui, selain memberikan bantuan rehab, keluarga besar Disdik juga memberikan bantuan kepada Agus Wahyudin (penjaga Non PNS SMPN 1 Kiarapedes) dan bu Ocah (Guru PNS SDN Sinargalih Kec. Maniis) yang masing-masing berjumlah 30 juta rupiah. Kemudian, diberikan pula kadeudeuh kepada 10 orang guru honorer dengan masa kerja paling lama sebesar 2,5 juta per orang.

"Upaya ini merupakan bentuk kasih sayang (kadeudeuh) Dinas Pendidikan kepada guru non PNS. Semoga langkah ini menjadi ladang ibdah berkah dan dapat membantu pak tiran beserta keluarga," katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Purwakarta yang akrab disapa Ambu Anne mengapresiasi inisiatif keluarga besar Disdik Purwakarta. Menurutnya, apa yang dilakukan Disdik Purwakarta adalah wujud teladan yang bisa menginspirasi pihak lain.

"Terima kasih Dinas Pendidikan sudah menjadi teladan bagi warga masyarakat Kabupaten Purwakarta," katanya.

Sementara, suasana emosional meliputi keluarga guru Tiran. Mereka sangat terharu bisa mendapatkan bantuan dari Disdik Purwakarta.

"Rasa syukur yang tak terhingga kami sampaikan kepada Allah Swt. Alhamdulilah, mendapat bantuan rehabilitasi rumah, " ucap guriu honor yang telah mengabdi 12 tahun ini.(MP/Red)