Soal Kasus COVID-19 Purwakarta Meningkat, Ini Tips Agar Cepat Sembuh Ala Anggota DPRD

Soal Kasus COVID-19 Purwakarta Meningkat, Ini Tips Agar Cepat Sembuh Ala Anggota DPRD


Friday, November 13, 2020

Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta H. Moh. Arief Kurniawan, MM (Foto: MP/YB)

MediaPurwakarta.com |
 Kasus COVID-19 di Kabupaten Purwakarta akhir-akhir ini terdapat peningkatan signifikan. Hal ini membuat anggota DPRD Purwakarta pun angkat bicara.
Dengan kondisi Purwakarta pada saat ini semakin mengkhawatirkan, di beberapa wilayahnya yang sedang di berlakukan pembatasan sosial bersekala mikro (PSBM).

Dengan kasus tersebut, seorang anggota DPRD Kabupaten Purwakarta H. Moh. Arief Kurniawan, M.M, pada saat ini menyoroti kondisi penanganan COVID-19 di wilayahnya

"Mari kita pikirkan bersama-sama, bagaimana caranya agar daerah Purwakarta ini bisa terbebas dari virus Corona ini," ujar H. Moh. Arief Kurniawan. MM, Sabtu (14/11/2020).

Arief menjelaskan, dengan kondisi pada saat ini kita semua tak tahu sampai kapan pandemi COVID-19 ini dapat berlalu.

"Yang harus kita pikirkan adalah pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dan Satgas COVID-19 Kabupaten harus bisa bersama-sama menanggulangi dampak dari COVID-19 ini serta harus bisa mengantisipasi kejadian luar biasa ini," ujar H. Arief Kurniawan, yang akrab disapa Kang H. Akur itu.

Ia membeberkan, berdasarkan pengalaman pribadi dirinya sendiri yang pernah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Ia berharap kepada seluruh warga masyarakat harus benar-benar memperhatikan kondisi pada saat ini, dengan memperhatikan arahan dari Pemerintah dalam menjaga diri dan keluarga agar terbebas dari COVID-19 dengan menjalankan protokol kesehatan seperti halnya menggunakan masker, menjaga jarak pertemuan dan mencuci tangan atau 3M.

"Di Indonesia khususnya pada saat ini belum memiliki obatnya Corona, maka saran saya sebaiknya jaga diri kita dengan sebaik-baiknya agar terhindar dari COVID-19. Kemudian juga yang dapat dilakukan dengan cara meningkatkan imunitas diri, makan secara teratur dengan makanan yang bergizi tinggi. Konsumsi sayur-sayuran, buah buahan dan lainnya, lakukanlah aktivitas olahraga tiap pagi berjemur dibawah terik sinar matahari, karena matahari ini merupakan anugerah dari Allah SWT yang dapat kita nikmati setiap hari dan gratis ," sebut Kang H. Akur.

Sekretaris Komisi IV yang membidangai kesejahteraan masyarakat (Kesra), yang membidangi Kesehatan, ketika memaparkan secara gamblang terkait kondisi Purwakarta, menyangkut COVID-19.
 

Di Indonesia khususnya di setiap daerah terdapat kekayaan alam yang tentunya sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan dan peningkatan imunitas tubuh, seperti salah satu obat herbal yang kaya akan manfaatnya seperti air kelapa hijau, bila di campur dengan sedikit rempah-rempah seperti jahe, kencur dan garam Himalaya yang warnanya kemerah-merahan, di tambah meminum madu. Jika di konsumsi secara rutin, dapat menyembuhkan berbagai penyakit termasuk Coronavirus.

"Selain hal tersebut upaya pendekatan diri kepada sang maha Pencipta dengan banyak ibadah dan berdzikir sehingga lebih menenangkan jiwa," pungkasnya mentutup wawancara. (MP/YB)