Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

ACT Bangun Sinergi dengan Pemkab Purwakarta dan Jabar Bergerak untuk Pulihkan Ekonomi Saat Pandemi

Friday, June 25, 2021 | Friday, June 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-25T10:02:51Z

Mediapurwakarta.com
- Sebelum dihantam pandemi Covid-19, laju pergerakan perekonomian di Kabupaten Purwakarta sangat baik terutama pada sektor UMKM yang berada di tempat-tempat wisata. Bisa dibilang, pertumbuhannya sangat cepat.

Namun, karena pandemi apalagi yang akhir-akhir ini terjadi lonjakan kasus aktif Covid-19, dengan sangat terpaksa tempat-tempat wisata harus ditutup, dan tentu saja berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi mikro.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pada agenda penyerahan modal bantuan usaha bagi Usaha Ekonomi Mikro yang digelar Perkumpulan Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta dan ACT Care For Humanity, di Gedung Bakorwil, Purwakarta, Jumat 25 Juni 2021.

"Hari ini, Purwakarta, Jawa Barat dan Indonesia tidak dalam keadaan biasa-biasa saja. Dengan adanya pandemi covid-19 ini semuanya terdampak termasuk para pelaku usaha ekonomi mikro," kata Ambu Anne.

Dengan pemberian bantuan modal usaha ini, Ambu Anne berharap dapat menjadi sinergi kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Purwakarta, ACT dan Jabar Bergerak sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Sementara, ACT Care For Humanity Kabupaten Purwakarta, Asyiq Billah dalam sambutannya mengatakan, dengan telah hadirnya ACT di Kabupaten Purwakarta, pihaknya berusaha memberikan sumbangsih, pemikiran, serta tenaga yang diwujudkan dengan kegiatan penyerahan modal bantuan usaha bagi pelaku usaha ekonomi mikro.

"Kali ini, kita sinergikan dengan Perkumpulan Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta dan Pemerintah Daerah setempat," kata Asyiq.

Menurutnya, seiring dengan kegiatan penyerahan modal bantuan usaha bagi ekonomi mikro, kedepan akan dilaksanakan pendampingan secara masif kepada para pelaku usaha ekonomi mikro yang telah mendapatkan modal bantuan.

Sementara, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta, Ai Nurhasan berharap modal sudah diberikan bagi pelaku ekonomi mikro dapat efektif dan bermanfaat penggunaanya sehingga usaha ekonomi mikro ini dapat berkembang.

Menurutnya, bantuan modal usaha bagi Usaha Ekonomi Mikro yang ada di Kabupaten Purwakarta ini merupakan program kolaborasi dengan ACT Purwakarta yang telah menyiapkan sejumlah modal dari para donatur.

"Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta mengkoordinasikan dengan instansi tempat baik Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta bersama sejumlah unsur lain. Untuk saat ini, kata dia, ada 20 pelaku UMKM yang mendapat bantuan usaha dari program kolaborasi ini," kata Ai.
×
Berita Terbaru Update