Peringati Hari Koperasi ke-74, Dekopinda Kabupaten Purwakarta Bagikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Piatu


Mediapurwakarta.com
- M
emperingati Hari Koperasi ke-74 tahun 2021 di Kabupaten Purwakarta, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Purwakarta melakukan bhakti sosial bertajuk Koperasi Peduli Covid-19 dan santunan anak yatim piatu.

Dekopinda Kabupaten Purwakarta dalam bhakti sosialnya membagikan 300 paket sembako kepada warga terdampak pandemi covid-19 di 5 kecamatan dan 2 panti asuhan yatim piatu yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Acara digelar di kantor Dekopinda Kabupaten Purwakarta tersebut tetep menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dilakukan secara simbolis kepada perwakilan dari Koperasi yang berada di masing-masing kecamatan dan pimpinan panti asuhan yatim piatu, pada Sabtu (7/8/2021).

Koordinator bhakti sosial Koperasi Peduli Covid-19 Dekopinda Kabupaten Purwakarta, H. Teddy Nandung Heryawan, mengatakan, ada 200 paket sembako dibagikan untuk masyarakat di 5 Kecamatan yang terdampak Covid-19 tertinggi berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta.

"Lima kecamatan itu yakni Kecamatan Purwakarta, Babakancikao, Jatiluhur, Bungursari dan Darangdan. Selain itu Dekopinda Kabupaten Purwakarta juga memberikan 100 paket sembako untuk 2 panti asuhan yatim piatu di Kabupaten Purwakarta," ucap Teddy, Pada Sabtu (7/8/2021).

Untuk sumber dana kegiatan tersebut, Ia mengungkapkan, bersumber dari partisipasi gerakan koperasi-koperasi anggota Dekopinda Kabupaten Purwakarta yang di kontribusi melalui paket sembako ini.

"Untuk paket sembako ini berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan gula. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada koperasi-koperasi yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini," ucap Teddy.

Ditempat yang sama, Ketua Dekopinda Kabupaten Purwakarta, Abdul Latief mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Dekopinda Kabupaten Purwakarta dalam mengurangi dampak ekonomi terhadap warga terdampak COVID-19.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu bentuk bahwa koperasi memiliki kepekaan sosial, sehingga gerakan koperasi dan insan koperasi mampu melaksanakan kegiatan berbagi kepada masyarakat. Kami harap bantuan tersebut bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak Pandemi Covid-19," ucap pria yang akrab disapa Latief itu.

Selain itu dirinya menyebut, dengan Koperasi Peduli Covid-19 ini secara tidak langsung menunjukkan eksistensi gerakan koperasi di Kabupaten Purwakarta dalam membantu salah satu program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya dari para koperasi yang tergabung dalam Dekopinda Kabupaten Purwakarta. Inilah bentuk kepedulian kita bersama kepada masyarakat Purwakarta," tutur Latief.

Ia berharap, melalui momentum Hari Koperasi ke-74 ini, teman-teman koperasi maupun masyarakat Purwakarta yang sedang menjalani isolasi mandiri agar segera pulih dan terbebas dari Covid-19.

"Semoga teman-teman koperasi maupun masyarakat yang sedang menjalani Isoman agar segera pulih dan terbebas dari Covid-19. Saya juga berpesan kepada masyarakat Purwakarta, khususnya anggota koperasi untuk selalu mentaati anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar wabah ini bisa cepat selesai dan kehidupan kembali normal," harap Abdul Latief.