Blusukan, Ambu Anne Pantau Vaksinasi dan KB MJB di Wilayah Kecamatan Sukatani


Mediapurwakarta.com -
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi Kepala DPPKB, Yayat Hidayat, Kapolsek Sukatani, Sekretaris DPRD Purwakarta, Camat Sukatani, dan Kepala UPTD PKM Sukatani melakukan pemantauan vaksinasi di Mapolsek Sukatani.

Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini merupakan dosis vaksin kesatu, jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin sinovac, dan target sasarannya sebanyak 1500 dosis vaksin. 

"Vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Sukatani," ucap Anne.

Selanjutnya, Ambu Anne melakukan Pemantauan Kegiatan KB MJKP di Puskesmas Sukatani. Adapun target sasarannya sebanyak 45 akseptor. Pada kesempatan ini, Ambu Anne memberikan bingkisan berupa sembako dan snack untuk para kader KB.

MKJP adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda kehamilan, serta menghentikan kesuburan yang digunakan dengan jangka panjang meliputi alat kontrasepsi dalam rahim berupa KB Spiral/IUD, Implan dan kontrasepsi mantap MOW dan MOP.

Ambu Anne juga melanjutkan kunjungan ke Posbindu yang bertempat di Majelis Taklim Nurul Yaqin, Desa Cibodas, Kampung Babakan, Kecamatan Sukatani. 

Pada kesempatan ini, Ambu Anne memberikan beberapa snack, susu, cendramata, dan lain sebagainya secara simbolis kepada warga setempat.