Kecelakaan di Tol Cipali Tewaskan 4 Orang dan 8 Luka-luka, Ini Daftar Korbannya


Mediapurwakarta.com -
Minibus menabrak truk di ruas jalan Tol Cipali atau tepatnya kilometer 74.600, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (dari Palimanan Cirebon arah Cikopo Purwakarta), Rabu (22/9/2021). Akibatnya empat penumpang tewas dan delapan lainnya terluka.

Insiden kecelakaan maut itu berlangsung pukul 04.00 WIB, Rabu (22/9/2021). Kejadian bermula saat minibus ditumpangi 11 orang itu melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Berikut data berdasarkan dari Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, korban tewas, yakni Akmaludin (50), Daryanto (62), Kas (48), dan seorang balita masih berusia 1 tahun atas nama Kia.

Sementara itu untuk korban luka-luka Firmansyah (11), Raditya Puitra (14), Abizar Abras (5), Asyufa Kalila (9), Jubiyem (49) dan Awalia Putri (23).

Kanit Laka Polres Purwakarta, Ipda Jamal Nasir kepada wartawan mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat minibus Suzuki XL7 B 2935 TRB yang dikemudikan Akmaludin dengan membawa 11 penumpang melaju dari Palimanan mengarah Jakarta.

Menurut dia, setibanya di TKP, yakni Km 74.600 diduga menarak bagian truk yang melaju lamban di depannya. Akibat benturan yang cukup keras, minibus tersebut kemudian oleng dan terbalik di row.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk memastikan sebab-sebab dari kecelakaan ini," ujar Jamal.

Begitu mendapat informasi adanya kecelakaan tersebut, petugas kepolisian langsung meluncur ke TKP untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Kondisi kendaraan terlihat rusak parah. Hampir seluruh bodi kendaraan ringsek. Rencananya minibus nahas itu akan diderek ke gerbang tol terdekat.(***/Red)