Anggota DPRD Purwakarta Ketangkap Basah Sedang Lakukan Ini, Dedi Mulyadi Langsung Ajak Bersih-bersih

Sumber: Youtube/Kang Dedi Mulyadi Channel

Mediapurwakarta.com
- Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Purwakarta yang ketangkap basah oleh 
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi  sedang bermain catur di dalam ruanganyan.

Dedi Mulyadi pun langsung memberikan hukuman dengan membersihkan sampah kepada mereka. Hal tersebut terungkap dalam unggahan video di kanal YouTube KANG DEDI MULYADI CHANNEL pada Minggu, 28 November 2021.

Dalam tayangan video tersebut, awalnya Dedi Mulyadi mencoba menceritakan kisahnya selama tiga tahun menjabat sebagai Ketua Komisi E DPRD Kabupaten Purwakarta saat usianya masih 27 tahun.

Dengan menyambangi kembali kantor tempatnya dulu bekerja untuk mengajak anggota DPRD Kabupaten Purwakarta agar lebih aktif melakukan pengawasan kinerja aparat pemerintah daerah setempat.

Tak disangka, saat Dedi memasuki ruang Komisi III DPRD yang fokus membidangi pembangunan, termasuk yang berkaitan dengan lingkungan hidup dan pengelolaan sampah, ia justru melihat para anggota dewan di dalamnya sedang asyik bermain catur.

Bahkan, bukan hanya para anggota, melainkan ada pula Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta yang ikut ditegur oleh Dedi dalam video tersebut.

“Wih parah anggota DPRD nih, pengawasannya catur. Saya DPR RI aja kotor tuh Pak, Bapak DPRD catur tuh...Turun dong Pak ke bawah, keliling lihat program-program berjalan engga, mitra kerjanya sesuai engga. Waduh rugi kita nih, rakyat gaji anggota DPRD-nya catur aja kerjanya,” ujar Dedi Mulyadi bernada tinggi dalam tayang video itu.

Mendapat teguran dari Dedi, seorang anggota Komisi III itu beralasan jika main catur ini hanya sebagai kegiatan selingan di saat sela-sela bekerja.

“Ya ini mah ngisi waktu luang aja, kita sudah melakukan pengawasan Pak,” ujar seorang anggota DPRD yang langsung dibantah kembali oleh Dedi.

Saat itu juga, Dedi Mulyadi langsung memaksa para anggota dewan yang ketahuan main catur itu untuk ikut meninjau langsung lokasi di lapangan terkait masalah pengelolaan sampah.

Sesudah menuju lokasi, Dedi pun meninjau pengelolaan sampah yang berada di Sindangkasih tepatnya dekat lapang Purnawarman.

Ia meminta kepada anggota DPRD untuk selalu turun ke kebawah. Setelah itu ia memerintahkan anggota DPRD tersebut naik ke pick up pengangkut sampah. Tak hanya itu, Dedi memaksa mereka mengambil sampah-sampah warga untuk diangkut ke mobil pembuangan. (Red)

Tonton videonya di youtube Kang Dedi Mulyadi Channel: 
ANGGOTA DPRD SANTAI MAIN CATUR DI RUANG KOMISI | KENA SEMPROT KANG DEDI