Apes! Dua Pencuri Motor Kepergok dan Terekam CCTV, Pelaku Langsung Dihakimi Warga


Mediapurwakarta.com
- Apes, dua pencuri motor yang akan menjalan aksinyanya kepergok warga Cilangkap, sontak saja warga langsung menghakimi dengan memberikan pukulan bogem hingga babak belur.

Selain itu dua pencuri tersebut terekam CCTV dalam menjalan aksinya. Peristiwa tersebut terjadi di rumah kontrakan yang berada di Kampung Conggeang RT014/005, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat, 12 November 2021.

Baan Sobandi salah satu warga Desa Cilangkap menuturkan pelaku hendak mencuri ketahuan warga dan juga pelaku terekam CCTV.

"Pelakunya dua orang, terekam CCTV dan sudah diamankan polisi dari polsek," ucap dia.

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono mengatakan membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Saat pelaku hendak mencuri motor diketahui oleh pemiliknya. Korban yang mengetahui aksi pelaku, langsung melakukan perlawanan terhadap pelaku dengan cara tarik-menarik antara pelaku dengan korban kemudian korban meneriaki pelaku dengan kata-kata maling,” ucap Januaryono, pada Sabtu, 13 November 2021.

Mendengar ada teriakan, sambung dia, sontak memancing warga sekitar. Setelah itu para pelaku pencuri motor dikejar oleh warga dan salah satu dari pelaku diamankan oleh warga kemudian dihakimi.

“Sementara salah satu dari pelaku sempat melarikan diri namun tertangkap dan kemudian dihakimi warga hingga mengalami luka-luka. Lalu warga melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Purwakarta Kota,” jelasnya.

Kapolsek menyebut, saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Purwakarta Kota dan akan dilakukan proses lebih lanjut

“Dua pelaku tersebut yakni AR (23) warga Perum Bumi Cibarusah Asri Desa/Kelurahan Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bogor dan satu lagi seorang laki-laki tanpa membawa Identitas. Kini. Kami sedang lakukan proses lebih lanjut,” jelasnya.