Hadiri Rapat Paripurna Milangkala Purwakarta, Wagub Jabar Sampaikan Pesan Ini


Mediapurwakarta.com
- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54 di Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta, Ciganea, Rabu 20 Juli 2022.

Kang Uu sapaan akrabnya Wajub Jabar itu mengatakan, bahwa pemerintah daerah harus turut memahami visi misi pimpinan daerah Jawa Barat. Sehingga ada literasi dalam RPJMD Pemprov dengan para kabupaten/kota termasuk Purwakarta dalam ketepatan waktu pembahasan anggaran juga yang lainnya.

"Sehingga apa yang menjadi misi kami, yaitu Jabar Juara lahir batin bisa tercapai karena kami tidak punya wilayah yang punya wilayah adalah para bupati dan walikota, maka kebersamaan itu yang kami harapkan. Termasuk saya ke sini sebagai bentuk kebersamaan kami dengan para pemegang kebijakan di daerah ini," kata Kang Uu.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus berupaya meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam setiap program pembangunan daerah agar lebih baik lagi, dengan berbagai aspek, diantaranya; aspek pembangunan manusia, aspek ekonomi dan kesejahteraan sosial masyarakat, aspek tata kelola pemerintahan, aspek infrastruktur dan aspek lingkungan hidup.

Ambu Anne juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2022 ini telah disusun RKPD Pemerintah Daerah dengan arah pembangunan memantapkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah yang berkelanjutan dengan dengan sejumlah prioritas.

"Prioritas-prioritas tersebut diantaranya peningkatan SDM yang berkualitas dan berwawasan lingkungan, pemulihan ekonomi dan perlindungan sosial masyarakat, peningkatan penyelenggaraan good governance yang berbasis iptek dan Peningkatan infrastruktur dasar perekonomian masyarakat," kata Ambu Anne.