Anev Mingguan Polres Purwakarta, Dorong Peningkatan Kinerja untuk Ciptakan Harkamtibmas yang Lebih Baik

Rapat Mingguan Situasi Kamtibmas

Mediapurwakarta.com
- Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain beserta jajarannya mengikuti Rapat Mingguan Situasi Kamtibmas yang dipimpin oleh Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi, pada Senin, 29 Mei 2023.

Kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) terhadap kinerja jajaran tersebut dilaksanakan secara virtual di Aula Sarja Arya Racana, Mapolres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menjelaskan bahwa Rapat Mingguan ini bertujuan untuk melakukan koreksi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan serta memotivasi seluruh satuan kerja agar meningkatkan kinerjanya.

"Dengan kegiatan Anev ini, pimpinan dapat memberikan pengingat langsung kepada setiap fungsi untuk melaksanakan tugas sesuai dengan rencana kerja yang telah ditetapkan," ucap Edwar, sapaan akrab Kapolres Purwakarta.

Ia menyebut bahwa rapat ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari situasi kamtibmas terkini, dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif melalui berbagai upaya penanganan dan pencegahan.

“Rapat ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi menghadapi situasi kamtibmas terkini guna menciptakan Harkamtibmas, terutama di wilayah hukum Polres Purwakarta Polda Jabar,” kata Edwar.

Seperti yang diketahui, terjadi penurunan sebesar 39 persen dalam tren jumlah kejadian kriminal di Kabupaten Purwakarta, dan tren penyelesaian kasus juga menurun sebesar 48 persen.

Edwar memberikan pesan kepada seluruh personel untuk terus melakukan komunikasi dan koordinasi yang intensif dengan instansi dan pihak terkait serta seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Purwakarta, Polda Jabar.

"Harapannya, dengan rutin dilaksanakannya Anev ini, kondisi kamtibmas di wilayah Kabupaten Purwakarta dapat terus dimonitor, sehingga kendala atau permasalahan yang memicu keresahan masyarakat dapat dideteksi dan dicegah sejak dini," tutup Edwar.*