Bhabinkamtibmas dan Babinsa Salamjaya Purwakarta Rutin Sampaikan Pesan Kamtibmas


Mediapurwakarta.com
- Bhabinkamtibmas Polsek Pasawahan dan Babinsa telah melaksanakan kegiatan sambang ke masyarakat Desa Salamjaya, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan wilayah binaan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan sambang tersebut, AIPTU Hery Adrianto sebagai Bhabinkamtibmas dan Kopka Budi Heryanto sebagai Babinsa secara rutin menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga desa binaannya. 

Selain itu, kegiatan sambang juga memberikan kesempatan kepada para anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho, mengatakan bahwa kegiatan sambang ini merupakan suatu bentuk sinergitas TNI-Polri dalam mempererat hubungan baik dengan masyarakat. 

"Selain itu, kegiatan sambang juga merupakan bentuk kehadiran pemerintah dalam memantau situasi kamtibmas di wilayah desa binaan," kata Ali, Selasa (9/5/23).

Menurut Ali, dalam kegiatan sambang kamtibmas tersebut, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat. 

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan saling berperan dalam memelihara kamtibmas lingkungan," ucapnya.

Kegiatan sambang ini, lanjut Ali, rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda, maupun tokoh lainnya serta warga masyarakat. 

"Dengan sinergitas TNI-Polri bersama warga, diharapkan dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Purwakarta," pungkasnya.