Guna Pastikan Keamanan Warga, Polisi Polsek Pasawahan Gelar Patroli Blue Light

Giat patroli Polsek Pasawahan

Mediapurwakarta.com
- Polisi di Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta, terus melakukan upaya yang berbeda dan menarik untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.

Salah satu langkah yang mereka ambil adalah dengan secara konsisten dan intensif menggelar patroli blue light di seluruh wilayah Kecamatan Pasawahan dan Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Tujuannya adalah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho, mengungkapkan bahwa mereka terus meningkatkan kegiatan patroli baik siang maupun malam hari untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

"Kami melihat pentingnya menjaga suasana yang kondusif di wilayah Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta," ujar Ali pada Jumat, 12 Mei 2023, petang.

Ali menjelaskan bahwa patroli blue light merupakan bentuk pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya kejahatan saat masyarakat sedang beristirahat atau beraktivitas.

"Terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Pasawahan merupakan prioritas bagi kami, sesuai arahan Pak Kapolres Purwakarta," tambah Ali.

Selain itu, patroli malam juga dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan patroli malam ini merupakan strategi Harkamtibmas yang strategis sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif," jelasnya.

Ali juga menyebutkan bahwa patroli malam ini akan menyasar pelanggar protokol kesehatan untuk diberikan edukasi dan pemahaman bahwa Covid-19 belum selesai.

"Kami juga tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Patroli tersebut mengambil rute acak sebagai tanda kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat," ungkap Ali.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas atau beristirahat di malam hari.

"Petugas patroli juga berdialog dengan warga yang mereka temui dan mengingatkan agar tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker," pungkas Ali.