Hadirkan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Bungursari Lakukan Pengamanan Kegiatan Ibadah Gereja


Mediapurwakarta.com
- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Purwakarta, Polres Purwakarta melakukan berbagai upaya. 

Salah satu wujud dari tugas tersebut adalah Polsek Bungursari yang terus konsisten dalam melaksanakan pengamanan kegiatan kebaktian gereja di wilayah hukumnya. 

Polsek Bungursari melakukan patroli dan pengamanan guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para personel serta jemaat yang melaksanakan kegiatan rangkaian ibadat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan bahwa kegiatan patroli dan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah. 

"Dengan adanya pengamanan dari kepolisian, diharapkan para jemaat dapat melaksanakan rangkaian ibadat dengan khidmat dan suka cita. Selain itu, pihak kepolisian juga mengharapkan semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan," katanya, pada Minggu (7/5/23).

Kapolsek juga mengimbau agar protokol kesehatan Covid-19 diterapkan di setiap gereja dan diikuti oleh masyarakat yang melaksanakan ibadah. 

"Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan harus tetap diwaspadai. Dengan hadirnya polisi pada kegiatan ibadah, diharapkan para umat dapat merasa aman dan dapat melaksanakan ibadah secara khidmat," ucapnya.

Patroli dan pengamanan kegiatan ibadah merupakan salah satu pelayanan kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Bungursari. 

"Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Purwakarta," pungkasnya.