Jaga Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat, Polsek Pasawahan Terus Lakukan Patroli KRYD

Polsek Pasawahan lakukan patroli KRYD

Mediapurwakarta.com
- Kepolisian Sektor (Polsek) Pasawahan, Polres Purwakarta terus melakukan berbagai upaya untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menggelar patroli blue light secara konsisten dan intensif.

Operasi Bina Waspada Lodaya 2023 di Wilayah Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam menjadi kegiatan preentif yang dilaksanakan dengan integritas oleh Polsek Pasawahan. 

Dalam hal ini, AKBP Edwar Zulkarnain, Kapolres Purwakarta, menyampaikan bahwa pihaknya terus meningkatkan kegiatan patroli baik siang maupun malam hari guna memberikan rasa aman di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

Kapolsek Pasawahan, 
AKP Ali Murtadho, menjelaskan bahwa patroli blue light dilakukan pada jam-jam tertentu sebagai upaya antisipasi terhadap kejahatan konvensional, balapan liar, dan gang motor. Selain itu, patroli ini juga sejalan dengan Operasi Bina Waspada Lodaya 2023 di Kabupaten Purwakarta.

"Melalui operasi ini, kami berusaha meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap kenakalan remaja, kejahatan jalanan, premanisme, serta masalah-masalah sosial. Kami menjadikan tindakan preemtif dan preventif sebagai strategi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Ali, p
ada Senin, 15 Mei 2023, petang.

Tak hanya itu, patroli malam ini juga fokus pada penegakan protokol kesehatan dengan menyasar pelanggar prokes dan memberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol Covid-19 yang belum selesai. 

"Kami terus mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Patroli ini dilakukan dengan rute acak sebagai bentuk kehadiran aparat kepolisian di tengah-tengah masyarakat," tambah Ali.

Diharapkan, dengan adanya patroli ini, masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang sedang beristirahat dapat merasa aman dan tenang. 

"Petugas patroli juga memanfaatkan kesempatan untuk berdialog dengan warga yang ditemui, memberikan peringatan agar tetap waspada, dan mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker," pungkasnya.